Menu

Mode Gelap
 

wisata · 30 Sep 2020 10:16 WIB ·

Wisata Wisata Gunung Kelud Kediri Jawa Timur


					Wisata Wisata Gunung Kelud Kediri Jawa Timur Perbesar

Wisata Wisata Gunung Kelud Kediri Jawa Timur

Indonesia memang terkenal dengan banyaknya Gunung Berapinya. Meskipun berbahaya, namun keindahan alam di sekitar gunung-gunung berapi di Indonesia sangatlah mempesona menurut para traveler yang ingin mengunjunginya. Salah satu keindahan itu adalah Wisata Gunung Kelud yang terletak di Kediri Jawa Timur, Gunung yang mempunyai sejuta keindahan dan terletak kurang lebih 30 kilometer arah timur dari Pusat Kota Kediri ini memang menjadi salah satu destinasi objek wisata yang begitu indah selain bromo dan semeru yang terletak di Jawa Timur Juga.

Untuk menuju Gunung Kelud traveler cukup berkendara menuju Pesantren, Wates, Nganjar hingga Desa Sigih Waras untuk mulai pendakian ke gunung kelud. Di daerah Wisata Gunung Kelud terdapat banyak petunjuk arah yang memudahkan traveler untuk menuju ke Puncak Gunung Kelud.

Selama perjalanan traveler akan melihat pemandangan yang sangat indah khas pegunungan, traveler akan melihat beberapa deratan gunung yang ada disekitarnya. Uniknya lagi traveler akan melewati jalan yang disebut dengan Jalan Misterius. Jalan ini cukup aneh karena berupa tanjakan, akan tetapi jika traveler berkendara menuju gunung kelud menggunakan mobil, lalu berhenti dengan posisi netral maka kendaraan akan berjalan menujun tanjakan atau akan naik secara pelan-pelan.

Beberapa saat kemudian ketita traveler sampai di tempat parkir Wisata Gunung Kelud akan melihat deretan warung. Ada baiknya sebelum melakukan trekking atau pendakian traveler bisa mengisi perut terlebih dahulu dengan menyantap berbagai kuliner yang sudah disediakan seperti nasi pecel, nasi goreng, soto, lontong, bakso dan berbagai makanan kecil lainnya.

Setelah menikmati berbagai macam hidangan kuliner traveler bisa mulai melakukan perjalanan trekking dan melewati terowongan dengan panjang 150 meter, tidak perlu khawatir bagi traveler untuk berjalan di gelapnya terowongan karena didalamnya sudah terdapat lampu yang menerangi terowongan tersebut.

Barulah setelah terowongan tersebut traveler akan melihat pemandangan Gunung Kelud yang cukup eksotis. Traveler akan melihat pemandangan kubah lava gunung kelud dengan warna hitam keciklatan yang di kelilingi oleh hijaunya pepohonan dan rumput disekitarnya. Traveler bisa melakukan kegiatan seperti berfoto-foto disini.

Setelah menikmati pemandangan Kubah Lava di gunung kelud, traveler juga bisa merasakan hangatnya pemandian air panas di sekitar Wilayah Gunung Kelud yang lokasinya dekat dengan pintu masuk terowongan dengan menuruni ratusan anak tangga. Tapi semua itu akan terbayarkan ketika traveler berendam dengan air hangatnya air panas yang mengandung sedikit belerang, tentunya ini akan membuat badan terasa segar kembali.

Foto : armandfrezh

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata