oleh

Wisata Wisata Bahari Lamongan Lamongan Jawa Timur

-wisata-302 views

Jika traveller mendengar kabupaten Lamongan tentunya akan teringat dengan salah satu makanan khas kota tersebut, yaitu Soto Lamongan. Di kota Lamongan, selain terkenal akan kuliner Sotonya juga terdapat beberapa destinasi wisata seperti pantai dan wahana wisata lainnya.

Namun siapa sangka jika Lamongan, juga tidak kalah seperti kota kota wisata lainnya seperti di Surabaya maupun Malang. Lamogan selain memiliki pantai juga mempunyai salah satu wahana wisata yang disebut dengan istilah WBL, atau Wisata Bahari Lamongan.

Wisata Bahari Lamongan dulunya merupakan sebuah pantai dengan nama Pantai Tanjung Kodok, pantai ini terletak di kecamatan Paciran, Lamongan yang lokasinya tidak jauh dari lokasi wisata yaitu Goa Maharani. Kedua lokasi wisata ini kini di jadikan satu lokasi oleh pemerintah menjadi Wisata Bahari lamogan yang sudah di buka sejak tahun 2004.

Di WBL inilah para traveller yang mengunjunginya bisa merasakan serunya berwisata bahari dan melihat keindahan pantai namun juga bisa menikmati serunya berbagai wahana yang ditawarkan dari Wisata Bahari Lamongan tersebut.

Beberapa fasilitas di WBL sudah sangat komplit bagi siapapun traveller yang mengunjunginya sejumlah fasilitas seperti toilet, masjid, klinik, tempat parkir, ATM, hingga tempat menyusui ibu dan bayi. Beberapa pasar  di sekitarnya juga ikut meramaikan kawasan tersebut, termasuk menjual oleh-oleh khas Lamongan.

Didalam WBL, traveller bisa menikmati berbagai wahana wisata yang memacu adrenalin seperti mengendarai ATV, kiddie land, go kart ataupun berkeliling ala koboi dengan kereta andong. Untuk wahana yang lebih menantang adrenalin silahkan mencoba speed flip, paus dangdut, tagada, drop zone, ranger, crazy car coaster, jet coaster, rotary coaster, crazy wheel, space shuttle dan melakukan flying fox di atas laut.

Sedangkan untuk wisata baharinya, traveller juga bisa mencoba berbagai macam keseruan laut seperti menaiki Kano, sepeda air, ski boat, banana boat, aqua shuttle dan bola air. Selain itu, traveller juga bisa menikmati onta di pesisir pantai sembari menikmati pemandangan Pantai Tanjung Kodok.

Jika traveller merasa lapar, tidak perlu khawatir, di dalam lokasi WBL terdapat banyak stand makanan dan foodcourt yang sudah menyediakan berbagai macam makanan baik masakan nusantara, khas laut dan berbagai macam lainnya.

Foto Oleh : Stemit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya