oleh

Wisata Watu Karung Pacitan Jawa Timur

-wisata-302 views

Liburan ke pantai merupakan hal yang paling menyenangkan. Terlebih pantai tersebut pantai yang cukup terkenal. Salah satu pantai yang terletak di jawa bagian selatan yang sedang naik daun adalah Pantai Watu Karung. Pantai Watu Karung merupakan salah satu pantai yang terletak di wilayah Pacitan Jawa TImur.

Pantai Watu Karang merupakan salah satu pantai yang dikenal sejak digunakan sebagai syuting film anak yang berjudul Kulari ke Pantai. sejak adanya film yang menceritakan tentang liburan roadtrip ini. pantai Watu Karung menjadi tambah terkenal.

Kota Pacitan yang memiliki nuansa alam yang sungguh mempesona ini tentunya akan membius para traveller. Salah satunya Pantai Watu Karung yang terkenal dengan bongkahan batu karang eksotis. Pantai ini  dikelilingi oleh perbukitan karang dengan sabana hijau ini juga menghadirkan hamparan pasir putih yang luas. Tak hanya para traveller domestik, pantai ini juga sekarang menjadi destinasi wisatawan mancanegara untuk sekedar berjemur hingga bermain selancar.

Bagi traveller yang hobi berselancar, Watu Karung adalah spot menarik untuk surfing. Ombak yang berada di Watu Karung ini bisa mencapai 4 meter, sehingga membuat pantai Watu Karung termasuk sebagai spot surfing terbaik di dunia.

Jika tidak suka dengan berselancar namun ingin menikmati tantangan di Pantai Watu Karung, traveller juga bisa ikut bersama para nelayan lokal mencari ikan, Traveller bisa menggunakan kapal ke tengah laut atau dan merasakan sensasi memancing aneka ragam ikan dengan meminjam jaring nelayan, atau menyewa alat pancing pada penyedia alat yang mudah ditemui di sekitar pantai.

Tidak jauh dari Watu Karung juga terdapat Sungai Cokel yang indah dan bersih, disini traveller bisa bermain standing paddling dengan menyusuri sungai yang bewarna hijau. Selain paddling traveller juga bisa menggunakan kapal kecil yang disewakan untuk mengelilingi sungai Cokel yang dipinggirnya terdapat hutan yang cukup lebat hingga menyisir menuju ke Pantai Watu Karung.

Jika ingin berlama lama di Watu Karung, traveller juga bisa menginap di beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola. Disana terdapat beberapa homestay yang cukup nyaman dengan harga cukup variatif mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun bila traveller yang lebih suka mendirikan tenda, sekitar Pantai Watu Karung juga terdapat campaign ground yang bisa di manfaatkan untuk mendirikan tenda.

Foto Oleh : Jejakpiknik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya