oleh

Wisata Watu Dodol Banyuwangi Jawa Timur

-wisata-305 views

Banyuwangi memang terkanal akan potensi wisatanya yang sangat bagus, hal ini di buktikan dengan terdapatnya berbagai macam wisata alam hingga bahari yang cukup banyak. Salahsatu keindahan alam dengan keunikannya adalah Watu Dodol. Watu Dodol yang letaknya di daerah pesisie selat bali ini bisa di temukan lokasnya ketika traveller melakukan perjalanan dari Banyuwangi menuju Situbondo melalui jalur pantura.

Lokasi wisata ini di tandai dengan adanya sebuah Batu yang sangat besar dan sebuah patung Gandrung yang di jadikan sebagai icon kota Banyuwangi. Ketika melihat icon tersebut berarti traveller sudah sampai di wisata Watu Dodol. Atau lebih letapnya Wisata Watu Dodok terletak di sekitar pelabuhan Ketapang. Jalan Raya Banyuwangi Situbondo. Jika dari Pelabuhan Ketapang bisa ditempuh kurang lebih 2 kilometer atau sekitar 15 kilometer dari pusat kota Banyuwangi.

Watu Dodol merupakan salahsatu destinasi wisata favorit bagi masyarakat banyiwangi. Dikala liburan, lokasi ini selalu ramai oleh para pecinta wisata. Khususnya traveller yang melintas di jalan raya Situbondo – Banyuwangi. Tidak heran jika banyak pengendara yang melewati jalur pantura ini untuk sekedar mampir.

Jadi ketika traveller yang akan berkunjung ke Banyuwangi maupun dari Banyuwangi, tidak adasalahnya jika melintasi pantura dan mampir di objek wisata Watu Dodol. Traveller bisa menikmati berbagai macam kulier khas banyuwangi baik makanan dan minuman sambil duduk-duduk santai di pantai.

Selain pemandangannya yang indah di tepi pantai, traveller juga bisa melihat kapal-kapal laut maupun ferry berlalu lalang di selat Bali. Jika traveller mempunyai jiwa petualangan, traveller juga bisa menaiki bukit yang letaknya berada di seberang jalan. Dari atas bukit inilah traveller bisa menyaksikan panorama selat bali dari ketinggian karena bisa melihat view yang lebih luas jangkauannya.

Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan oleh traveller ketika berkunjung di Watu Dodol adalah mandi di laut. Kondisi pantai yang tidak membahayakan sehingga lebih aman untuk bermain-main dipinggir pantai. pengelola wisata watu dodol juga menyediakan sebuah perahu kecil, traveller bisa menyewa perahu ini dan berlayar ketengah sambil memancing ikan di laut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya