oleh

Wisata Umbul Sidomukti Semarang Jawa Tengah

-wisata-304 views

Kawasan Kabupaten Semarang ternyata menyimpan beberapa objek wisata yang begitu indah. Salah satunya adalah didaerah pegunungan ungaran. Berbagai wisata alam dengan suasana yang sejuk bisa dirasakan di wilayah ini. Salah satu wilayah yang cukup dikenal dan baru adalah Umbul Sidomukti Taman Renang Alam.

Objek wisata alam sidomukti menyajikan mata air pegunungan yang sangat menyegarkan. Bahkan siapapun traveller yang mampir dan mandi ditempat ini konon akan membuat wajah menjadi lebih awet muda. Traveller bisa berenang di umbul sidomukti sambil menikmati suasana alam dengan pemandangan langsung kota ambarawa dan salatiga.

Panorama keindahan seperi puncak Gunung Ungaran, Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Telomoyo, Rawa Pening, Gunung Muria, Gunung Lawu, Rawa Pening serta bukit kembar cemangga bisa terlihat dari atas bukit kolam renang umbul sidomukti yang mempunyai ketinggian sekitar 1200 mdpl.

Bagi traveller yang berkunjung di Umbul Sidomukti, selain keindahan panoramanya dan kesegaran udaranya, traveller juga bisa menikmati suasana gunung Ungaran dengan aliran mata air gunung yang mengalir sepanjang tahun, diantaranya adalah air tuk ngetihan yang dipercaya membuat awet muda tersebut.

Untuk mengunjungi Umbu Sidomukti lokasinya cukup mudah, traveller cukup melakukan perjalanan baik dari Solo maupun Semarang menuju kecamatan Bandungan yang dekat ambarawa. Setelah sampai pasar Jimbaran Bandungan ada papan petunjuk menuju Taman Renang Alam Sidomukti, Desa Sidomukti Bandungan, Kabupaten Semarang.

Setelah sampai dikawasan tersebut, selain berenang dan menikmati pemandangan alam, traveller juga bisa menikmati berbagai wahana permainan lainnya seperti flying fox, bermain marine bridge hingga petualangan dengan menggunakan ATV.

Jikaada kesempatan menginap, dipagi harinya traveller bisa menikmati keindahan yang luar biasa dengan menikmati pagi bersama sunrise. Perpaduan cahaya matahari yang akan terbit disela sela lembah dan gunung akan terlihat dari sini. Mencerminkan maha karya sang pencipta yang begitu luar biasa.

Foto Oleh : Yuk Piknik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya