oleh

Wisata Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur

-wisata-301 views

Tidak jauh dari objek wisata Air Terjun Grojogan Sewu, terdapat obyek wisata yang tidak kalah bagus, yaitu Telaga Sarangan.Telaga Sarangan berada di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Letaknya di lereng gunung lawu sebelah timur dan berada di ketinggian sekitar 1.000 meter dari permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, wajar bila suhu di sekitar Telaga Sarangan ini cukup dingin yaitu antara 18-25 derajat celcius.

Telaga Sarangan merupakan salah satu obyek wisata andalan kota Magetan. Setiap hari banyak wisatawan yang berkunjung di obyek wisata ini. Di sekitar Telaga Sarangan ini terdapat banyak toko suvenir, rumah makan dan penginapan-penginapan, dari kelas melati sampai hotel. Kita bisa melakukan banyak aktifitas di kawasan wisata ini. Seperti bersepeda air, naik speed boat, naik kuda, jalan santai dan menikmati makanan khas dari tempat ini, yaitu sate kelinci.

Untuk menuju ke Telaga Sarangan, jika melalui Tawangmangu membutuh waktu sekitar 30-50 menit. Jalannya berkelok-kelok, tetapi di sepanjang jalan kita akan di suguhi pemandangan alam yang membuat kita tak bisa untuk mengalihkan pandangan kita.

Foto : Detik Travel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya