oleh

Wisata Tanjung Papuma Jember Jawa Timur

-wisata-302 views

Salah satu pantai yang mempunyai pasir putih dan menjorog ke laut terdapat di Kabupaten Jember yang cukup terkenal adalah Tanjung Papuma. Papuma merupakan akronim dari Pasir Putih malikan. Tanjung Puma merupakan pantai tidak hanya terdiri dari pasir putih, akan tetapi beberapa batu hijau, hitam dan putih beraneka bentuk terhampar di pantai ini.

Untuk menuju lokasi Wana Wisata tanjung Papuma, traveller bisa melakukan perjalanan kurang lebih 40km ke aras selatan kota Jember, tepatnya di Desa Lojejer kecamatan Wuluhan. Traveller bisa menuju kesana dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor.

Setelah sampai di Tanjung Papuma, traveller akan disuguhi dengan keindahan bahari berupa pantai yang sangat terjaga ekosistemnya. Pantai dengan pasir putih terhampar dari utara menuju selatan tanjung. Beberapa batu karang yang di hempas dengan deburan ombak  hingga disebelah timur Siti Hinggil terdapat baru Kodok dan Narada.

Bukit bukit yang berdiri kokoh merupakan satu daratan yang terdapat di Pantai Malikan dengan Tanjung Papuma. Hal tersebut yang membuat para traveller berkunjung ke Tanjung Papuma betah berlama-lama menikmati angin sepoy-sepoy pantai tersebut.

Beberapa aktifitas di Tanjung Papuma bisa traveller nikmati, bermain aair hingga menikmati es kelapa muda (degan) yang di jajakan di pinggir pantai. beraneka kuliner seafood merupakan cirri khas tersendiri menikmati santap ikan segar di Tanjung Papuma.

Keindahan Tanjung Papuma juga dilengkapi dengan lengkapna fasilias yang ada. Jika traveller ingin menginap, Tanjung Papuma juga menyediakan penginapan lengkap dengan AC didalamnya, bagi traveller yang ingin camping, ada juga disana bumi perkemahan, kios souvenir, air bersih, mushola , toilet umum sudah terdapat di kawasan tersebut. Sehingga siapapun traveller yang berkunjung dan menginap disini tentunya lebih terasa nyaman.

Tanjung Papuma juga menawarkan keindahan matahari terbit dan tenggelam, karena lokasi nya lebih menjorog ke laut. Di malam harinya traveller juga bisa menikmatisuasana pantai semakin menakjubkan jika melihat ke atas langin, seribu bintang di langin sungguh indah dan beberapa satwa laut yang mampu memendarkan cahaya ada di tanjung Papuma.

Tanjung Papuma tidak seperti pantai pantai pada umumnya, di sana traveller bisa melihat berbagai macamflora fauna. Kicau burung, celoteh monyet, warna-warni serangga melengkapi suburnya tetumbuhan khas pantai. Tanjung Papuma adalah salah satu tujuan wisata di Kabupaten Jember yang mampu menyuguhkan seluruh eksotisme alam tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya