oleh

Wisata Taman Sri Tanjung Banyuwangi Jawa Timur

-wisata-302 views

Jika traveller jalan-jalan ke Banyuwangi, traveller bisa mengunjungi salah satu taman terbaik di kota Banyuwangi. Taman tersebut mempunyai nama Taman Sritanjung. Taman Sritanjung Banyuwangi merupakan salah satu icon Banyuwangi yang cukup dikenal oleh warga setempat. Hampur setiap hari terlebih di akhir pekan, Taman Sritanjung  menjadi tempat favorit untuk lokasi rekreasi atau sekedar bercengkrama dengan rekan-rekan karena keindahan tamannya.

Lokasinya yang disebut sebagai salah satu Sistem Pemerintahan Macapat seperti kota-kota pada umumnya yaitu dengan empat pusat kota berada di sekitar taman tersebut seperti bangunan kraton atau pemerintahan, tempat ibadah, pasar dan penjara dengan alun-alun sebagai representasinya membuat Taman Sritanjung sangat strategis.

Menurut sejarahnya Taman Sri Tanjung dulunya merupakan taman tertutup dengan pohon beringin besar. Taman ini memang dulunya tidak seindah sekarang, terletak di dekat kantor lakalantas membuat Taman Sritanjung penuh dengan  bangkai kendaraan. Namun sekarang taman Sri Tanjung berubah total karena adanya perombakan dengan dibangunnya air mancur, lahan parkir dan beberapa tumbuhan serta lahan untuk PKL.

Taman Sritanjung juga dibangun dengan konsep tamanya yang begitu minimalis dan tertata rapi. Terdapat bangku dari beton yang disusun di bawah pepohonnya yang cukup rindang. Di bagian yang dulunya merupakan bangkai-bangkai kendaraan kini terdapat kios PKL yang tersusun rapi.

Traveller yang berkunjung di kota Banyuwangi bisa mampir ke Taman Sri Tanjung hanya untuk sekedar menghilangkan penat dan bersantai. Jika membutuhkan koneksi wifi gratis, Taman Sritenjung juga terdapat wifi yang disediakan pemerintah dan akan membuat traveller semakin betah ber internet di taman Sritanjung.

Taman yang terletak disebelah timur Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi juga cukup ramai di malam harinya. Biasanya traveller menemukan angkringan atau wedangan di wilayah Jogja atau Solo. Taman Sritanjung juga menyajikan berbagai macam wedangan dengan berbagai macam lauk pauknya di malam hari, sehingga menjadi tempat asik untuk nongkrong.

Foto Oleh : Banyuwangi Bagus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya