Menu

Mode Gelap
 

wisata · 19 Apr 2021 15:03 WIB ·

Wisata Taman Nasional Lorentz Teluk Wondama Papua Barat


					Wisata Taman Nasional Lorentz Teluk Wondama Papua Barat Perbesar

Indonesia yang begitu luas memiliki berbagai keindahan dan Taman Nasional yang cukup banyak. Salah satunya adalah taman nasional yang terletak di belahan Indonesia di bagian timur, yaitu Taman Nasional Lorentz. Taman nasional ini memiliki wilayah yang cukup luas dan besar yaitu 2,4 juta hektar. Taman Nasional Lorentz juga di klaim sebagai taman nasional terbesar di Asia Tenggara.

Bagi traveller yang ingin berkunjung ke Taman Nasional Lorentz yang begitu luas tersebut disarankan pada bulan Agustus hingga Desember. Untuk menempuhnya memang di butuhkan perjuangan dan perjalanan yang cukup panjang. Traveller bisa melakukan penerbangan dengan menggunakan pesawat perintis hingga kota timika. Setelah dari kota timika dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan kapal laut yang berada di Pelabuhan Sawa Erma dan setelah turun dari kapal, traveller bisa langsung menuju Puncak Trikora.

Selama disana traveller juga bisa menemukan beberapa ekosistem yang mempunyai keaneragaman hayati, khususnya di kawasan Asia Pasific. Kawasan Asia Pasific jugalah yang mempunyai gletser atau es di daerah tropis. Taman Nasional Lorentz memang terdiri dari bentangan puncak gunung yang berselimut salju hinga pesisir pantai di perairan laut arafura.

Taman Nasional Lorentz juga mempunyai 34 lebih tipe vegetasi di antaranya adalah hutan rawa, hutan tepi sungai, hutan sagu, hutan gambut, pantai pasir karang, hutan hujan lahan datar/lereng, hutan hujan pada bukit, hutan kerangas, hutan pegunungan, padang rumput, dan lumut kerak.

Selain mempunya keaneragaman hayati yang cukup tinggi, kebudayaan yang hidup di Taman Nasional diperkirakan sudah cukup tua. Banyak suku yang terdapat di taman nasional ini seperti suku Asmat, Dani, Nduga, Amungme, Sempan dan lain sebagainya yang kehidupannya jauh dari kehidupan modern.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata