oleh

Wisata Taman Blambangan Banyuwangi Jawa Timur

-wisata-303 views

Banyuwangi merupakan salah satu destinasi wisata yang patut di perhitungkan untuk dikunjungi ketika traveller berada di Jawa Timur. Salah satu destinasi wisata yang saat ini di optimalkan oleh Pemerintah adalah RTH Blambangan atau Taman Blambangan. Taman Blambangan merupakan taman yang digunakan sebagai wahana edukasi dan Eksibisi, termasuk mengakomodasi beberapa festival yang sering di gelar di Banyuwangi.

Traveller yang datang ke banyuwangi tidak ada salahnya jika mampir di Taman Blambangan, Taman Blambangan juga selalu menggelar pentas seni dengan keaneragaman budaya Banyuwangi. Terdapat juga sebuah panggung dengan ukuran cukup luas di sebelah barat dari taman Blambangan tersebut yang disebut dengan Gesibu.

Beberapa tarian khas Jawa Timur seperti Jejer Gandrung terkadang juga di pentaskan. Pentas pentas tersebut tidak lain halnya adalah tarian yang dipentaskan oleh warga sekitar Taman Blambangan yang tergabung dalam grup tari. Selain tarian juga beberapa Gending Kendang Kempul yang menjadi music khas Banyuwangi juga ditampilkan disini hingga beberapa lagu-lagu khas dengan bahasa banyuwangi.

Selain pementasan budaya,Taman Blambangan juga menyediakan beberapa sarana prasarana bagi muda mudi banyuwangi. Playground untuk anak-anak, panjat dinding, lapangan baseket, skateboard dan sarana olahraga lainnya. Pada saat pagi hari banyak orang-orang yang berlari di jogging trak dan bersepeda disekitar hanya untuk menikmati udara pagi.

Jika traveller ingin menikmati kulineran, sebaiknya datang di malam hari. Banyak masyarakat yang berdatangan hanya untuk menikmati kuliner yang disediakan oleh para PKL. Selain mempunyai fasilitas parkir yang luas, toilat dan beberapa fasilitas lainnya, traveller juga bisa menikmati malam dengan duduk-duduk di bangku yang ada ditrotoar sambil menikmati suasana malam Banyuwangi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya