oleh

Wisata Sungai Elo Magelang Jawa Tengah

-wisata-303 views

Wisata sungai merupakan salah satu kegiatan petualangan dengan menyusuri sungai-sungai yang mempunyai arus deras. Tentunya beberapa sungai dengan arus deras tersebut diperuntukkan oleh para professional. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bagi traveller pemula bisa juga ikut kegiatan menyusuri sungai dengan arung jeram yang berada di Sungai Elo.

Sungai Elo sendiri merupakan anak sungai progo yang terkenal sebagai wahana arung jerang yang berkarakter sempit namun mempunyai debet air yang cukup stabil. Bagi traveller pemula sungai ini sangat cocok karena lebih didominasi dengan air yang tenang. Namun juga terdapat beberapa jeram yang cukup seru untuk mengguncangkan perahu. Keindahan serta panorama sepanjang sungai pun cukup mempunyai daya tarik tersendiri.

Selama mengarungi sungai Elo, beberapa kegiatan bisa traveller lakukan selama perjalanan selain arung jeram yaitu berenang di spot sungai yang airnya tenang, menikmati pelampung. Sungai Elo merupakan sungai yang cukup panjang hingga 11 kilometer. Selama perjalanan traveller tidak perlu khawatir karena didampingi oleh para pemandu professional yang ada disetiap perahu.

Traveller bisa melakukan start arung jeram mulai dari Jembatan Blondo, dengan lama perjalanan arung jeram kurang lebih 2,5 Jam. Meskipun sungai elo diperuntukkan untuk pemula, degup jantung para peserta akan berdetak lebih kencang mengadapi derasnya air. Terkadang keisengan para pemandu menceburkan para peserta arung jeram harus di waspadai. Tentunya ketika di ceburkan di bagian-bagian spot yang dirasa aman.

Soal keamanan serta barang-barang yang di bawa saat melakukan traveling sudah tidak diragukan lagi. Traveller bisa menitipkannya ke pihak operator. Soal dokumentasi tidak perlu khawatir, di titik titik tertentu dengan keseruan arung jeram para fotografer handal sudah bersiap-siap membidik dengan kameranya di sudut-sudut sungai untuk mendokumentasikan keseruan petualangan arung jeram para traveller.

Lalu bagaimana caranya untuk ikut berpetualangan di arung jeram sungai Elo ini, traveller cukup menuju lokasi sekitar mungkid Borobudur. Disana banyak sekali operator yang menawarkan keseruan petualangan di lokasi arung jeram tersebut.

 

Foto : Yogyakarta.panduan wisata

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya