oleh

Wisata Spot Diving Halmahera Halmahera Utara Maluku Utara

-wisata-304 views

Pulau Halmahera, yang terletak di kepulauan Maluku menyimpan berbagai eksotisme keindahan alam bahari di sekitarnya. Halmahera dengan pasirnya yang putih dan di bayangi oleh Gunung Mamunya yang menjulang tinggi serta daratan yang diselimuti oleh hutan-hutan yang masih belum terjamah sejak abad 15 dan 16 saat portugis pernah menguasai pulau ini.

Menurut sejarahnya wilayah kepulauan di Halmahera merupakan kawasan yang dulunya dijadikan sebagai medan perang. Banyak kapal-kapal tenggelam di wilayah sini, khususnya milik Portugis. Pulau ini juga di dulunya digunakan sebagai pangkalan Militer pada perang dunia ke 2.

Bagi traveler yang mempunyai hoby diving, Pulau Halmahera adalah spot yang paling cocok. Pulau jika dilihat dari atas berberntuk seperti huruf ‘K’ ini terdiri dari beberapa teluk dengan laut yang cukup tenang. Untuk bisa mencapai ke Halmahera, traveler bisa menggunakan beberapa penerbangan lokal dengan tujuan Bandara Kuabang di Maluku Utara atau menggunakan Bandar Udara Buli di Halmahera Timur.

Traveler juga bisa menemukan beberapa spot diving lainnya seperti di wilayah Pantai Somola, Pulau Tegalaya, Pulau Rorange, Pantai Solsol dan Puing Tosimaru hingga Taman Laut Tobotobo. Semuanya merupakan surga bawah air yang layak untuk di eksplore. Tempat tempat tersebut menyajikan spot-spot snorkeling dan diving. Beberapa kapal karam yang sekarang ditumbuhi banyak biota laut menjadi spot tersendiri yang menarik para diver seperti yang terdapat di Pantai Tobelo, sebelah selatan Morotai Pulau Halmahera.

Jika ke Halmahera, traveler tidak perlu khawatir soal penginapan. Beberapa lokasi diving dan snorkeling dikawasan tersebut sudah menyediakan berbagai macam kebuthan akomodasi wisata untuk para traveler mulai dari hotel hingga resort yang letaknya di tepi tepi pantai. Sehingga traveler bisa langsung melihat pemandangan lepas pantai yang indah dan elok, apalagi saat terbitnya atau tebenamnya matahari.

Foto : Trubus Travel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya