oleh

Wisata Sombori Morowali Sulawesi Tengah

-wisata-300 views

Indonesia kaya akan kepulauan serta pantainya yang begitu indah dan menawan. Salah satu yang menarik perhatian adalah Pulau yang begitu Eksotis yaitu Sombori. Pulau ini merupakan destinasi baru bagi traveler lokal maupun mancanegara. Keindahan Pulau Sombori bisa dilihat dari gugusan pulau, karang yang sangat menawan. 

Terletak di Sulawesi Tengah, tepatnya di Teluk Tolo antara Kecamatan Bungku Selatan dan Manui Kabupaten Morowali. Pulau ini menyajikan pemandangan yang sangat menakjubkan, tebing-tebing karang yang masih alami tampak berdiri berjajar rapi dengan ombak kecil dan tiupan angin sepoy di bawahnya yang akan membuat traveler ingin segera mengunjungi Sombori.

Diantara gugusan pulau dan karang, Sambori memiliki pantai yang indah, warna air dengan gradasi begitu menawan dari mulai biru, biru muda, hingga hijau muda yang menandakan kedalaman air disekitar pulau-pulau wilayah Sambori. Keindahan Sambori bagai surga tersembunyi, karena jarang sekali traveler yang bisa mengakses secara langsung  untuk menuju kemari.

Bagi traveler dan masyarakat sekitar yang berada di Teluk Tolo, Sombori merupakan Raja Ampat nya Morowali. Sombori merupakan keindahan alam yang dapat memukau traveler saat berkunjung kemari, dan tidak kalah dengan Raja Ampat.

Untuk menuju Sombori, traveler harus melakukan perjalanan melewati beberapa pulau kecil di tengah lait, kurang lebih 3-4 jam perjalanan dari desa Lafeu dengan menggunakan perahu nelayan disekitar wilayah tersebut yang bisa disewa.

Traveler akan melihat secara langsung laut lepas, pemandangan yang luar biasa ketika bisa melihat burung  berterbangan diantara pulau yang sedang mengintai ikan. Perjalanan melewati berbagai kedalaman laut mulai dari dangkal hingga dalam akan terlihat di sini, seolah-olah traveler sedang berada di aquarium raksasa.

Diwaktu tertentu ketika Traveler beruntung akan melihat secara langsung ikan lumba-lumba yang melompat-lompat diantara ombak lautan. Pantulan terik matahari juga terlihat sempurna memantulkan cahaya dari permukaan laut. Jika traveler membawa peralatan yang cukup lengkap, tidak ada salahnya untuk snorkeling atau diving diwilayah Sombori

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya