oleh

Wisata Sendang Bidadari Baturraden Banyumas Jawa Tengah

-wisata-302 views

Sendang Bidadari atau biasa disebut dengan Curug Lawang, merupakan air terjun yang terletak di Banyumas. Obyek wisata ini menawarkan kolam dengan air terjun yang sungguh menawan. Terletak di wilayah Baturaden, Curug Lawang mulai dikenal sebagai obyek destinasi wisata baru yang lokasinya cukup tersembunyi sejak tahun 2015.

Untuk menuju ke sendang Bidadari traveller cukup melakukan ke kawasan wisata Curug Telu yang terletak di desa Karangsalam, Baturraden, Banyumas. Traveller bisa melakukan perjalanan dari Purwokerto dengan berkendara menuju baturraden. Ketika sudah sampai di lokasi wisata, sebaiknya mempersiapkan bekal untuk trekking menuju Sendang Bidadari. Sebelum sampai pada lokasi, traveller akan memasuki wilayah Sendang Bidadari berupa jalan setapak yang menyerupai goa.

Aliran sungai dari Kali Pelus yang berasal dari Sendang Bidadari sangat  jernih, dan  bisa digunakan traveller untuk mandi. Aliran sendang bidadari bersumber dari Gunung Slamet menuju Banyumas. Dari sendang bidadari inilah masyarakat sekitaran Banyumas menggunakan mata air ini untuk kehidupan mereka.

Di hari hari tertentu Sendang Bidadari juga biasa di gunakan sebagai tempat rappelling, traveller bisa menikmati aliran air terjun Sendang Bidadari dengan menuruni searah dengan air terjun menggunakan seutas tali. Olahraga seperti inilah yang akan memacu adrenalin para traveller. Meskipun kelihatan ngeri tapi tetap seru.

Berbagai aktifitas selain mandi dan rappelling, traveller juga bisa berfoto-foto, berenang serta bersantai di atas batu yang berada disekitar Sendang Bidadari. Suasana yang sejuk, udara yang dingin bisa traveller rasakan di Sendang Bidadari yang letakknya di kaki Gunung Slamet.

Foto Oleh : Punky Prayitno

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya