oleh

Wisata Rumah Pohon Batu Malang Malang Jawa Timur

-wisata-306 views

Rumah Pohon Batu Malang, atau sering disebut  dengan Omah Kayu Malang ini terletak di Taman Wisata Gunung Banyak yang berjarak kurang lebih 25 Km dari kota Malang. Wisata yang terletak di ketinggian 1.340 mdpl ini sangat diminati oleh para wisatawan lokal, apalagi lokasinya yang sangat strategis dan berdekatan dengan lokasi wisata batu lainnya.

Saat tim Wisatakita berkunjung kemari, kami melewati rute perjalanan ke batu malang  yang berkelok-kelok dan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah selama perjalanan, udara yang sejuk, dingin serta pohon yang rindang menjadi sajian khas perjalanan kami.

Setelah sampai di Rumah Pohon Batu Malang, ternyata rumah pohon ini merupakan suatu tempat peristirahatan yang dirancang dengan konsep natural dan alami. Tempat ini juga di khususkan bagi mereka para pencari ketenangan.

Rumah Pohon Batu Malang memang dirancang khusus dengan desain arsitekturnya menempel pada pohon yang terletak di tengah hutan lokasi tersebut. Sensasi lain telah kami rasakan ketika menginap satu hari disini, suasana alam bebas dan serasa tidur diatas langit, apalagi ketika kami bangun pagi, suara burung berkicau seakan-akan menyambut kami.

Dibangun sekitar tahun 2014, Rumah Batu Malang ini mempunyai ukuran sekitar 3×4 meter dan hanya bisa menampung maksimal 3 orang. Rumah Batu Malang juga di lengkapi dengan balkon yang tentunya bisa untuk sekedar duduk-duduk santai dan menikmati pagi atau sore hari.

Salah satu keunikan yang kami nikmati saat menginap di Rumah Batu Malang adalah ketika dapat menyaksikan pemandangan dari atas bukit, yaitu gemerlapnya cahaya kota batu dimalam hari. Wow, rasanya hampir sama dengan bukit bintang ketika berada di Jogja. Saat pagi hari ketika duduk di balkon juga bisa menikmati pemandangan yang indah seperti tebing dan hamparan hijaunya pohon.

Foto : myworldtegar.blogspot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya