oleh

Wisata Rumah Batik Jawa Timur Surabaya Jawa Timur

-wisata-302 views

Batik merupakan jenis pakaian yang saat ini sudah dikenal di seluruh dunia. Bahkan batik juga secara resmi diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya asli Indonesia. Dulu batik hanya digunakan hanya sebagai pakaian seragam, upacara resmi dan hanya bisa dinikmati oleh beberapa kalangan tertentu saja. Namun kini batik menjadi salah satu trend fashion yang bisa dipadukan dengan beberapa corak lainnya. Bahkan beberapa motif batik tidak hanya menempel pada pakaian saja, akan tetapi juga termasuk sebagai wallpaper, sepatu, tas dan beberapa properti lainnya.

Di Surabaya terdapat rumah khusus yang di peruntukkan untuk batik yang sebelumnya berada di wilayah Jl. Tambak Dukuh I Kelurahan Kapasari, Genteng – Surabaya. Di Rumah Batik Jawa Timur inilah traveller bisa melihat berbagai macam motif batik dari daerah-daerah Jawa Timur seperti Bangkalan, Sumenep, Surabaya, Ponorogo, Bojonegoro, Tuban hingga Mojokerto.

Traveller tidak hanya melihat aneka motif batik dari masing-masing derah tersebut. Traveller juga bisa membeli batik tersebut baik secara ritel maupun grosir. Traveller juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan batik di Rumah Batik Jawa Timur tersebut.

Bahkan perlu traveller ketahui, Rumah Batik Jawa Timur juga pernah memecahkan rekor MURI dengan membuat batik logo kota Surabaya terbesar. Bagi traveller yang ingin lebih tau tentang Batik Khas Jawa Timur tentunya bisa mengunjungi Rumah Batik ini. Disana traveller bisa melihat lebih dari 2000 lembar dan motif batik dari berbagai macam bahan. Saat ini Rumah Batik Jawa Timur bisa di kunjungi para traveller di Jl. Margorejo 143 Surabaya.

Foto : rumahbatikjawatimur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya