oleh

Wisata Raja Ampat Raja Ampat Papua Barat

-wisata-306 views

Bicara tentang Raja Ampat bagi traveller pecinta bahari adalah salah satu destinasi impian yang sangat diinginkan. Terletak di bagian ujung barat Pulau Papua atau sering disebut dengan Vogelkoop (Kepala Burung). Raja Ampat sendiri merupakan kepulauan yang menjadi tujuan para diver untuk melihat pemandangan bawah laut.Raja Ampat sendiri terdiri dari beberapa pulau besar yang terdiri dari Pulau Waigeo, Misool, Batanta dan Salawati.

Untuk mengunjungi Raja Ampat jika dilihat dari lokasinya memang cukup sulit bagi traveller, sehingga mengira untuk menuju ke Raja Ampat cukup membutuhkan waktu lama bagi para traveller. Namun traveller tidak perlu khawatir, karena bisa melakukan penerbangan langsung dari Jakarta atau Bali menuju Sorong kurang lebih 6 jam penerbangan meskipun transit dulu di Makasar atau Manado.

Setelah sampai di Sorong traveller bisa melakukan dua pilihan tour, yaitu stay di beberapa resort atau menjelajah menaiki perahu pinisi. Selama perjalanan traveller bisa melihat pantai-pantai dengan pasir putih yang sangat indah di setiap pulau-pulau yang ada di kawasan Raja Ampat. Bagi traveller yang mempunyai hobby menyelam, Raja Ampat sangat cocok. Karena kawasan bawah laut disini sangat indah sekali.

Selain itu traveller yang tidak hobby menyelam bisa menikmati pantai, pulau dan gugusan pulau dengan Karst yang sama-sama tak kalah indahnya. Traveller juga bisa melihat berbagai macam flora dan fauna yang unik khas pulau Papua seperti Cendrawasih Merah, Cendrawasih Wilsin, Maleo Waigeo, Kakaktuadan Nuri. Selain itu juga di Raja Ampat terdapat banyak jenis anggrek

Traveller juga bisa mengunjungi beberapa kawasan konservasi, seperti Suaka Marga Satwa Laut yang terletak di Laut Pulau Kofiau, Pulau Sayang, Pulau Ayau, Pulau Asia dan wilayah Pulau Misool Selatan.

Selain melakukan penyelaman dan wisata menggunakan dengan kapal, traveller yang hanya sekedar ingin melakukan snorkeling bisa melakukannya di pantai Sapokren. Pantai ini bisa ditempuh melalui jalur laut maupun darat. Pantai Sapokren mempunyai banyak koleksi karang cantik yang terhampar luas. Tektur pantai yang landai membuat traveller tidak perlu khawatir untuk melakukan snorkeling disini, sehingga tidak perlu khawatir akan kedalaman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya