oleh

Wisata Pusat Laut Donggala Donggala Sulawesi Tengah

-wisata-302 views

Sulawesi Tengah, selain terkenal dengan destinasi nya yang unik mulai dari kepulauan, alam hingga bahari ternyata masih menyimpan satu obyek wisata yang bisa traveler kunjungi yaitu Pusat Laut Donggala. Wisata ini juga di klaim oleh masyarakat setempat merupakan satu-satunya yang ada di dunia.

Donggala dengan wisata Pusat Laut Donggala ini berlokasi di wilayah Simbe, Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Untuk menuju lokasi ini traveler cukup menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa dari Kota Palu dengan perjalanan kurang lebih berjarak 45 Kilometer yang bisa ditempuh satu jam perjalanan darat.

Donggala atau disebut dengan kawasan Pusat Laut Donggala memiliki sumur raksasa di kawasan pantai dengan diameter 10 meter dan kedalaman sekitar 7 meter. Sumur ini merupakan air laut yang mengumpul disuatu cekungan dengan warna sangat jernih kebirubiruan. Keunikan lainnya dari Donggala adalah airnya yang tidak pernah keruh meskipun digunakan untuk berenang dan menyelam olah para pengunjung. Jika traveler percaya, air laut ini diyakini oleh masyarakat Pulau Donggala mampu mengobati berbagai macam penyakit. Banyak pengunjung membawa pulang air pusat laut ini untuk dibawa pulang

Pulau Donggala juga memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai yang sudah populer pada umumnya, traveler bisa melakukan kegiatan dengan bebas bermain air atau berenang tanpa khawatir adanya ombak yang besar.

Selain di Pusat Laut Pantau Donggala, traveler juga bisa menikmati keindahan pantai dengan pasir putihnya, beberapa keindahan biota laut yang sangat eksotis bisa traveler saksikan, di area pantai Donggala juga terdapat hamparan rumput taman yang luas hanya untuk sekedar bercengkrama dan dudduk santai oleh para traveler.

Dikawasan Donggala juga terdapat akomodasi seperti hotel maupun penginapan jika para traveler ingin bermalan di Donggala. Selain pemandangan dan wisata baharinya yang begitu indah, Donggala juga mempunyai kerajinan khas yaitu tenun Buya Sabe yang bisa ditemui di sekitar Donggala. Tenun Sabe ini menjadi cirikhas tersendiri yang bisa dijadikan oleh-oleh setelah traveler melakukan perjalanan di Donggala.

Foto : gocelebes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya