Menu

Mode Gelap
 

wisata · 30 Mar 2021 03:12 WIB ·

Wisata Pulau Tikus Bengkulu Bengkulu Bengkulu


					Wisata Pulau Tikus Bengkulu Bengkulu Bengkulu Perbesar

Wisata Pulau Tikus Bengkulu Bengkulu Bengkulu

Bagi traveler, mendengar pulau Tikus mungkin terasa menjijikkan. Mungkin dipikiran traveler pulau ini penuh dengan tikus. Namun tentunya tidak seperti yang traveler bayangkan, pulau Tikus merupakan salah satu tujuan wisata para traveler yang sangat di rekomendasikan ketika traveler berkunjung ke kota Bengkulu.

Pulau Tikus ini sangat populer di Bengkulu, meskipun ukurannya yang hanya 2 hektar, disekeliling pulau tikus di dominasi dengan berbagai macam jenis karang laut. Jarak pulau tikus sendiri dari pusat kota Bengkulu tidak terlalu jauh, traveler cukup menempuh jarak kurang lebih 10 km menuju pantai bagian barat kota Bengkulu. Beberapa transportasi air untuk menuju pulau Tikus sudah disediakan disana. Seperti kapal yang disewakan oleh nelayan yang bisa di akses melalui Pantai tapak Padri hingga speed boat yang dapat di sewa melalui pinggiran pantau pulau Baai.

Bagi traveler yang menggunakan speedboat lebih tidak memakan waktu, karena lebih cepat sampai meskipun harga sewanya cukup mahal. Akan tetapi yang ingin menikmati keindahan laut di sekitar pulau Bengkulu, traveler bisa menyewa kapal nelayan yang membutuhkan waktu untuk sampai di pantai Tikus kurang lebih satu jam.

Ketika sampai di pulau Tikus, berbagai kegiatan bisa dilakukan traveler disini. Meskipun pulau tikus terletak di tengah lautan, namun ombaknya sangat tenan, kerana sebagian daerah pantai di pulau Tikus merupakan pantau yang dikeliling oleh karang.

Berbagai kegiatan bisa dilakukan traveler ketika sampai pulau ini, seperti snorkeling untuk dapat menikmati keindahan pesona bawah laut yang sangat mempesona. Jika traveler mempunyai hobi memancing, kegiatan ini bisa dilakukan. Banyak sekali jenis ikan yang hidup di perairan pulau ini diperbolehkan untuk di pancing, di konsumsi oleh para traveler.

Di Pulau ini traveler juga bisa menyaksikan berbagai macam penyu yang terdapat di pulau Tikus. Traveler juga bisa menyaksikan penyu yang sedang bertelur, namun tentunya traveler tidak diperbolehkan mengganggu penyu yang sedang bertelur.

Perlu traveler ketahui, pulau Tikus belum ada akomodasi seperti penginapan. Jika traveler ke pulau ini, traveler bisa menginap di kota Bengkulu. Disini banyak pilihan penginapan yang tersedia, mulai dari wisma hingga hotel.

Foto : Liputan 6

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata