Menu

Mode Gelap
 

wisata · 1 Okt 2021 22:22 WIB ·

Wisata Pulau Seram Sawai Maluku Tenggara Maluku


					Wisata Pulau Seram Sawai Maluku Tenggara Maluku Perbesar

Wisata Pulau Seram Sawai Maluku Tenggara Maluku

Keindahan Indonesia bagian timur memang sudah tidak diragukan lagi, selain suasananya yang masih asri, Indonesia Timur merupakan salah satu destinasi wisata yang patut traveller kunjungi. Sebut saja Maluku Tengah, Wilayah yang sebagian besar terdiri dari pulau, pantai dan lautan ini memiliki beberapa spot pulau menarik salah satunya adalah Seram Sawai atau yang disebut dengan Pulau Seram.

Pulau yang dihuni oleh masyarakat ambon ini  merupakan kawasan yang tidak pernah mengecewakan dalam hal pesona alamnya. Untuk menuju ke Pulau Seram Sawai, traveller bisa melakukan perjalanan menuju pelabuhan Tulehu lalu melakukan penyebrangan ke Pulau Seram Sawai. Selama perjalanan traveller akan melalui petualangan yang seru. Traveller bisa menggunakan mobil sewaan lalu berganti dengan perahu nelayan dan kapal cepat dengan lama perjalanan kurang lebih empat jam.

Sawai sendiri merupakan spot menarik yang berada di utara pulau seram. Pulau yang bagaikan barisan bukit menjadi pemandangan indah tersendiri ketika menuju ke Sawai. Traveller akan disuguhkan dengan warna air laut yang berwarna gradasi, mulai dari garis pantai yang putih hingga biru dan menuju biru gelap yang menandakan semakin dalamnya air laut tersebut.

Sawai sendiri merupakan sebuah desa kecil yang terkenal dengan desa nelayan dengan perbukitan yang langsung menghadap ke laut, disini banyak berdiri penginapan yang dimiliki oleh sebagian warga di wilayah Sawai.

Selain menginap, traveller juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti snorkeling, spot snorkeling yang paling bagus diwilayan Sawai adalah di Hatu Sapung yang berarti batu yang licin nan gundul. Traveller bisa menikmati jernihnya air yang ada di Hatu Sapung ini. Disinilah pemandangan bawah laut yang dilengkapi dengan berbagai macam terumbu karang bisa traveller nikmati.

Sawai di pulau Seram sendiri merupakan desa tertua yang memiliki beberapa pulau kecil yang mengelilingi. Jika traveller menginap disini beberapa hari, traveller akan menikmati keheningan dan keindahan desa. Uniknya lagi desa ini merupakan kolam renang raksasa yang merupakan sumber mata air bagi penduduk Sawai. Traveller juga bisa melihat Ikan-ikan kecil , batu karang, serta beberapa biota lautnya menjadi hiasan bawah laut yang sangat eksotis.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata