oleh

Wisata Pulau Rumberpon Manokwari Papua Barat

-wisata-302 views

Pulau Rumberpon adalah pulau yang indah. Pulau ini memiliki pantai yang indah pula, yaitu Pantai Pasir Panjang. Pantai ini tidak berkarang dan mempunyai panjang sekitar 6.000 meter. Lingkungannya cukup bersih, ombaknya tidak terlalu besar dan udaranya sejuk. Berbagai aktifitas bisa kita lakukan disini, seperti ski air, snorkeling, selancar angin, berenang dan memancing.

Air laut di sekitar pulau ini cukup jernih dan rataan terumbu (reef flat) kelas dunia memadati sebagian besar pulau. Di pulau ini terdapat banyak jenis hewan, seperti burung elang laut, kuskus dan rusa. Dan di daerah mangrove dan padang lamun kita juga mudah menemukan penyu laut dan duyung.

Pulau Rumberpon berada di bagian utara Kabupaten Teluk Wondama, berbatasan dengan Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Untuk mencapai objek wisata ini kita bisa melalui Kabupaten Manukwari dengan menggunakan kapal, kurang lebih selama 6 jam perjalanan. Bisa juga melalui jalur darat dari Manokwari menuju ke Ransiki, lama perjalanan sekitar 3 jam perjalanan. Kemudian dari Ransiki kita melanjutkan ke Pulau Rumberpon dengan menggunakan kapal, lama perjalanan sekitar 2 jam perjalanan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya