oleh

Wisata Pulau Penyu Badung Bali

-wisata-302 views

Pulau Penyu yang mempunyai nama asli Pulau Serangan terletak di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali. Pulau ini memiliki luas sekitar 379 hektar dan berjarak 250 meter di lepas pantai tenggara Bali. Daya tarik dari pulau ini selain pantainya yang indah dan ombaknya yang cocok untuk berselancar yaitu adanya penangkaran dan pelestarian hewan penyu.

Pulau Penyu merupakan tempat penangkaran hewan penyu yang sangat langka. Pemandangan di tempat penangkaran memanng memiliki pesona tersendiri. Satu-satunya tempat penangkaran penyu di pulau ini bernama Pudut Sari. Selain penyu, hewan lain yang juga dilestarikan di pulau ini antara lain ular, kelelawar, iguana dan aneka unggas.

Perjalanan menuju Pulau Penyu dapat ditempuh dari Pantai Tanjung Benoa dengan menggunakan kapal motor selama 20-30 menit. Uniknya, kapal motor ini memiliki dasar kapal yang terbuat dari kaca, sehingga para penumpang dapat melihat dengan jelas apa saja yang terdapat di bawah kapal. Kapal ini dikenal dengan nama kapal glass bottom boat.

Selama kurang lebih 15 menit, para wisatawan akan diajak menikmati pemandangan dasar laut yang indah lewat dari dasar kapal yang terbuat dari kaca tadi. Tidak hanya itu saja, para wisatawan juga dapat member makan ikan ketika kapal ini singgah di spot untuk snorkeling.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya