oleh

Wisata Pulau Padar Flores Timur Nusa Tenggara Timur

-wisata-301 views

Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo, keberadaan pulau Padar tidak sepopuler Pulau Rinca dan Pulau Komodo, akan tetapi pulau ini tidak kalah indah dan cantik dari pulau pulau lainnya yang terletak di selatan Nusa Tenggara Timur tersebut.

Pulau padar juga termasuk sebagai situs warisan dunia yang di akui oleh UNESCO karena berada di wilayah Taman Nasional Komodo. Antara Pulau Padar dan Pulau Komodo dipisahkan dengan selat, yaitu selat Lintah dan Pulau Padar sendiri tidak di huni oleh Hewan Komodo.

Saat kami, tim Wisatakita berkunjung ke pulau ini, disekitar pulau padar terdapat beberapa pulau kecil yang memiliki keindahan alam tersendiri, salah satunya yang terkenal adalah pantai yang disebut dengan hamparan pink beach. Kawasan pink beach ini sangat cocok sekali jika digunakan untuk berenang dan snorkling tentunya

Tim Wisata kita juga mencoba menaiki bukit yang berada di Pulau Padar. Hamparan garis pantai dan cakrawala tampak semua dari atas bukit. Laut yang biru dan jajaran pulau-pulau seolah-olah tidak bisa lepas dari mata kami.

Meskipun jalan untuk menuju bukit Pulau Padar sangat membuat kami lelah, namun perjalanan trekking tidak terasa ketika di suguhkan pemandangan alam yang mengagumkan. Di Pulau ini tentunya bisa mendirikan tenda, suasana ketenangan dan keelokan suasana di Pulau Padar membuat kami ingin berlama-lama disini

Memang perjalanan untuk menuju Puncak Pulau Padar tidaklah mudah, dari tempat kapal atau perahu bersandar di pantai membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit perjalanan treking dengan jalur tanjakan yang cukup curam. Dan untuk mencapai puncak ini tentunya kami harus memakai sepatu atau sandal khusus pendaki. Akan tetapi semua itu terbayarkan ketika sampai di puncak Pulau Padar, kami bisa menyaksikan Lukisan Tuhan yang ada di Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya