oleh

Wisata Pulau Merah Banyuwangi Jawa Timur

-wisata-302 views

Pulau Merah atau masyarakat sering menyebutnya pulau kecil, merupakan kawasan pantai yang berada di kecamatan Pasanggaran Banyuwangi,pulau ini merupakan salah satu pulau yang cukup unik karena terletak dekat sekali dengan pantai dan bentunknya yang menyerupai gunung namun berbentuk kecil. Tidak hanya pulaunya, akan tetapi jernihnya air yang membiru dan pasir putihnya yang mengkilap ketika terkena sinar matahari yang menghampar sejauh kurang lebih tiga kilometer.

Pulau ini patut dikunjungi oleh para traveler yang ingin menikmati pemandangan alam bibir pantai di wilayah Banyuwangi. Dereta pegunungan yang berada di pantai           tampak ditumbuhi oleh pepohonan yang cukup subur seperti kelapa. Selain itu traveler juga bisa menikmati indahnya matahari tenggelam di sisi selatan sebelah barat pantai.

Traveler bisa mengunjungi atau menginjakkan kaki di Pulau Merah ketika air laut sedang surut dengan berjalan kaki. Kenapa di sebut dengan Pulau Merah, karena pada saat air surut pengunjung dapat menikmati tanah pantai yang berwarna kemerahan. Selain itu ada beberapa masyarakat sekitar melihat warna pantai merah ini disebabkan karena warna batunya yang tepi nya berwarna kemerahan. Selain itu banyak warga sekitar menyebut pulau merah dengan sebutan Pantai RIngin Pitu.

Bagi traveler yang mempunyai hobi berselancar, Pulau Merah dapat dijadikan salah satu alternative untuk para peselancar untuk merasakan deburan ombak dengan selancarnya. Taluk Pancer yang terletak di dekat Pulau Merah ini merupakan salah satu yang diincar para peselancar dunia. Suasana sejuk dan banyaknya pegunungan membuat para peselancar asing khususnya sangat betah untuk menantang ombak di pantai sekitar Pulau Merah ini.

Selain untuk para traveler, kondisi pantai di Pulau Merah sangat cocok bagi para peselancar baik pemula maupun professional. Pantai ini juga dirasa cukup aman karena tidak terdapat banyak batu yang bisa membahayakan para peselancar. Selain berselancar traveler juga bisa menikmati keindahan pulau yang mempunyai ketinggian sekitar 200 meter dengan tekstur tanah berwarna merah dan ditutupi oleh tumbuhan hijau dan traveler bisa menaiki bukit ini ketika air dalam kondisi surut.

Tidak hanya untuk berselancar, traveler bisa menikmati kawasan pantai ini dengan berjemur, berenang maupun melakukan snorkeling bahkan memancaing. Namun Bagi anak-anak pantai ini sangat tidak di rekomendasikan untuk bermain air dipantai karena ombaknya yang cukup besar.

 

Foto : tempatwisataindonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya