oleh

Wisata Pulau Maratua Berau Kalimantan Timur

-wisata-303 views

Pulau Maratua adalah sebuah pulau kecil indah yang berada di Kabupaten Berau. Keindahan pulau ini tidak hanya di darat saja tetapi juga di laut sekitar pulau. Banyak terdapat spot diving dan snorkeling bagus yang ada di sekitar Pulau Maratua ini. pulau ini termasuk pulau terluar di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau ini menjadi tujuan wisata terkenal dengan objek wisata bahari.

Pulau Maratua berbentuk kecil panjang dan lengkung tajam ini berada di sebelah selatan dari Kota Tarakan. Selain menawarkan keindahan pantai dan taman lautnya, Pulau Maratua juga menawarkan keindahan objek wisata danau-danaunya, yaitu Danau Haji Buang dan Danau Tanah Bambang.

Wisatawan lokal maupun mancanegara sering berkunjung ke pulau ini. Berbagai kegiatan bisa dilakukan di pulau ini seperti snorkeling, diving, berjemur, berenang, berkeliling menikmati keindahan alam dan bersantai di pinggir pantai.

Yang membedakan objek wisata Pulau Maratua dengan objek wisata lain adalah keunikan biota yang hidup di pulau ini. Biota-biota unik seperti penyu dan ubur-ubur tanpa sengat merupakan daya tarik tersendiri dari objek wisata ini.

Untuk menuju ke Pulau Maratua dapat dijangkau dengan menggunakan beberapa transportasi. Jika para wisatawan dari Kota Balikpapan melalui Kota Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan pesawat. Setelah itu dengan menggunakan speed boat menuju ke Pulau Maratua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya