oleh

Wisata Pulau Lengkuas Belitung Kepulauan Bangka Belitung

-wisata-304 views

Belitung adalah salah satu kawasan wisata bahari yang terkenal di Indonesia. Dari beberapa pulau kecil yang ada di kepulauan Belitung, ada satu pulau yang menjadi primadona pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. Pulau ini adalah Pulau Lengkuas. Pulau Lengkuas ini terletak di arah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pulau yang luasnya tak lebih dari satu hektar ini merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk melakukan berbagai wisata air, seperti berenang dan snorkeling.

Air laut di Pulau Lengkuas begitu jernih, sehingga para wisatawan bisa melihat langsung ikan-ikan yang berenang di antara terumbu karang. Selain keindahan bawah laut itu, para wisatawan bisa menikmati mercusuar tinggi yang menjadi daya tarik Pulau Lengkuas.

Mercusuar ini dibangun oleh Belanda pada tahun 1882. Mercusuar ini mempunyai tinggi bangunan sekitar 50 meter. Jika wisatawan ingin menikmati pemandangan di sekitar Pulau Lengkuas dari tinggi, bisa dilihat dari atas menara mercusuar. Pemandangan yang menakjubkan akan terpampang dan tak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Untuk menuju ke Pulau Lengkuas, dapat dicapai dari berbagai tempat, seperti Tanjung Tinggi, Tanjung Binga dan Tanjung Kelayang. Dari tempat-tempat tersebut para wisatawan bisa menyewa kapal yang digunakan untuk menyeberang ke Pulau Lengkuas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya