Menu

Mode Gelap
 

wisata · 22 Feb 2021 15:56 WIB ·

Wisata Pulau Lengkuas Belitung Belitung Kepulauan Bangka Belitung


					Wisata Pulau Lengkuas Belitung Belitung Kepulauan Bangka Belitung Perbesar

Wisata Pulau Lengkuas Belitung Belitung Kepulauan Bangka Belitung

Selain Pantainya yang indah, Tanjung Tinggi dan Batu Berlayar, Belitung mempunyai Pulau yang dipenuhi oleh batu granit lainnya, yaitu Pulau Lengkuas. Traveler bisa menuju ke Pulau ini hanya dengan berjalan kaki melintasi laut dangkal yang kedalamannya kurang dari 1,2 meter. Secara struktur batu granitnya sangat unik. Pulau Lengkuas memang benar-benar tidak seperti Pulau pada umumnya yang hanya ada pasir putih dan pohon.

Letak Pulau Lengkuas memang tidak terlalu jauh dari pulau-pulau yang ada di Kepulauan Belitung seperti Pulau Pasir, Batu Garuda dan Pulau Batu Berlayar. Uniknya lagi pulau ini terdapat mercusuar tua yang pernah dibangun oleh Belanda pada tahun 1882. Mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau lengkuas.

Traveler juga bisa naik menuju puncak mercusuar, untuk menikmati pemandangan panorama 360 derajat Kepulauan Belitung dari atas mercusuar ini. Akan teteapi traveler harus punya tenaga ekstra untuk menaiki tangga kecil hingga puncak mercusuar ini. . Mercusuar dengan ketinggian 70 meter ini masih berfungsi dan membantu navigasi kapal yang akan keluar masuk Tanjung Binga.

Jangan heran ketika berada di Pulau Lengkuas yang hanya dihuni oleh tiga orang ini, Hanya ada 2- 3 orang yang tinggal di Lengkuas. Mereka operator dari Mercusuar dan tentunya mereka sangat ramah kepada setiap traveler yang berkunjung di pulau Lengkuas ini.

Beberapa aktivitas bisa traveler lakukan di pulau Lengkuas  selain mercusuar, diantaranya adalah menikmati suasana pulau dan air laut yang tenang, , Tiupuan angin yang sejuk dan segar sekali. Traveler juga bisa berjemur dan beristirahat di bawah bawah lindungan pohon kelapa serta di atas pasir putih yang mengelilingi pulau Lengkuas.

Bagi pecinta keindahan bawah laut, tentunya di pulau ini traveler bisa melakukan snorkeling. Air lautnya yang benar-benar jernih sangat mendukung kegiatan tersebut. Traveler bisa sangat jelas melihat ke dasar laut termasuk ikan-ikan yang berenang didalamnya. Disarankan waktu yang tepat untuk mengunjungi pulau lengkuas adalah sekitaran bulan Maret-November, karena air laut cenderung lebih tenang.

Untuk bisa mencapai ke pulau Lengkuas, traveler bisa menyewa perahu dari Tanjung Binga dengan lama perjalanan kurang lebih setengah hari untuk menuju Belitung, setelah itu traveler bisa menyewa perahu nelayan untuk menuju pulau Lengkuas kurang lebih dibutuhkan waktu setengah jam

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata