Menu

Mode Gelap
 

wisata · 4 Okt 2021 22:24 WIB ·

Wisata Pulau Kepayang Belitung Kepulauan Bangka Belitung


					Wisata Pulau Kepayang Belitung Kepulauan Bangka Belitung Perbesar

Wisata Pulau Kepayang Belitung Kepulauan Bangka Belitung

Belitung memang mempunyai keindahan alam baharinya yang luar biasa. Beberapa wisata di wilayah kepulauan Belitung meliputi pulau-pulau kecil dengan pasir putih dengan air lautnya yang bewarna biru. Salah satu cirri khas yang sangat menonjol adalah disetiap pantai hampir terdapat baru granit dengan ukuran yang kecil hingga sangat besar.

Salah satu destinasi yang bisa di kunjungi traveller dari beberapa pulau yang berada di kepulauan Belitung adalah Pulau Kepayang. Pulau Kepayang merupakan pulau yang tidak berpenghuni dan terletak di kepulauan Belitung.

Pulau Kepayang sendiri terdiri dari dua pulau, yang letaknya cukup dekat. Pulau dengan pemandangan yang indah, pasir putih, batu granit di pantainya dan air lautnya cukup jernih berwarna biru. Berbagai ikan bisa di lihat dengan jelas jika traveller berada di atas perahu. Terlebih Pulau Kepayang merupakan salah satu pulau yang digunakan untuk konservasi serta penangkaran penyu serta pelestarian batu karang.

Di lokasi pelestarian penyu tersebut traveller bisa melihat aktifitas penyu, mulai dari pemeliharaan anak penyu hingga penyu yang sudah dewasa. Traveller juga bisa melihat secara langsung proses penetasan penyu ketika bertelur hingga penetasan.

Untuk menuju pulau Kepayang traveller bisa menyewa perahu nelayan bermesin dari Pantai Tanjung Kelayang Belitung. Dari pelabuhan ini traveller bisa berwisata ke pulau-pulau sekitar Belitung seperti Pulau Lengkuas, Pulau Burung, Pulau Berlayar dan Kepayang. Perjalanan ke Pulau Kepayang cukup singkat, hanya memakan waktu kurang lebih 15 menit perjalanan laut.

Bagi traveller yang ingin menginap, Pulau Kepayang juga menyediakan penginapan sederhana dengan pemandangan langsung lepas pantai. Pulau ini sangat cocok bagi liburan keluarga maupun solo travelling. Keindahan alamnya dan suasananya yang tenang akan membuat traveller betah tinggal di Pulau Kepayang.

Meskiun pulaunya tidak terlalu besar, namun memiliki fasilitas yang cukup memadai selain penginapan. Mulai dari rumah makan hingga spot bersantai serta area untuk outbond suka ada di Pulau Kepayang.

Di Pulau Kepayang juga terdapat hutan kecil dengan pohon kelapa dan beberapa pohon rindang lainnya yang menyelimuti bebatuan di pesisir pantainya yang membuat Pulau Kepayang semakin sejuk. Bagi traveller pecinta fotografi, pulau ini sangat cocok. Sepanjang mata memandang, keindahannya tak pernah habis untuk di abadikan dengan kamera.

Foto Oleh : Travelerien.com

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata