Menu

Mode Gelap
 

wisata · 4 Mei 2021 21:32 WIB ·

Wisata Pulau Kadidiri Tojo Una-Una Sulawesi Tengah


					Wisata Pulau Kadidiri Tojo Una-Una Sulawesi Tengah Perbesar

Wisata Pulau Kadidiri Tojo Una-Una Sulawesi Tengah

Mengunjungi dan berkeliling Taman Nasional Kepulauan Togean memang tiada habisnya. Banyak keindahan tersembunyi di kawasan ini terutama pulau pulaunya yang masih perawan dengan keindahan alam dan bahari yang mampu menyejukkan dan menyegarkan jiwa para traveller yang mengunjunginya. Salah satu pulau yang tersembunyi dengan berbagai keindahannya adalah Pulau Kadidiri.

Pulau Kadidiri merupakan pulau yang masuk dalam kawasan Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah. Untuk menempuh pulau terpencil ini, traveller bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal laut kurang lebih 3 hingga 6 jam perjalanan tergantung kondisi ombak. Keindahan serta pulau yang penuh pesona eksotis dan alami menjadikan Pulau Kadidiri sebagai destinasi wisata.

Pulau ini awalnya merupakan pulau yang tidak berpenghuni dan sering dikunjungi para wisatawan domestik. Karena keindahannya akhirnya pulau tersebut digunakan sebagai tempat diver dan saat ini ada beberapa yang mengundang investor untuk mendirikan cootage dan beberapa penginapan di Pulau Kadidiri.

Bagi traveller yang berkunjung ke Pulau Kadidiri, Pulau ini sangat cocok bagi yang suka akan dunia menyelam atau diver. Pengunjung disini bisa menyelam melihat keindahan dalam air laut di sepanjang tepi pulau Kadidiri. Pulau ini sangat romantis bagi traveller yang ingin berbulan madu atau menghabiskan akhir pekan di pulau ini.

Soal kuliner jangan ditanya, Setiap cottage atau penginapan di Pulau Kadidiri menyediakan olahan ikan dan seafood yang disajikan sebanyak 3 kali sehari dengan biaya sudah termasuk penginapan per malam. Berbagai pilihan makanan laut bisa dinikmati selama di Pulau Kadidiri.

Keindahan pantainya memang tidak bisa di pungkiri. Sepanjang bibir pantai, traveller sudah bisa melihat keindahan bawah laut pulau yang penuh dengan terumbu karang yang cantik. Saking jernihnya air laut, tanpa menyelampun traveller bisa melihat secara langsung dengan mata telanjang keindahan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik dan alami. Beberapa ikan laut dan penyu juga terdapat di bawah air laut Pulau Kadidiri.

Foto Oleh : Aneka Tempat Wisata

Beberapa kegiatan selain diving juga bisa dilakukan traveller selama di Taman Bawah Laut Pulau Kadidiri ini. Aktifitas wisata tersebut seperti berenang, berlayar, memancing, berjemur di sepanjang pantai hingga trekking hutan tropis di Pulau tersebut.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata