oleh

Wisata Pulau Gili Genting Sumenep Jawa Timur

-wisata-300 views

Salah satu pulau di Jawa yang cukup terkenal akan berbagai budaya dan adatnya adalah Madura. Madura sendiri juga memiliki beberapa kepulauan yang termasuk di wilayah Madura. Sebut saja kabupaten Sumenep. Kabupaten sumenep mempunyai beberapa kepulauan yang membuat para traveller kagum akan keindahannya. Salah satunya adalah Pulau Gili Genting yang mempunyai beberapa keindahan alam.

Salah satu keindahan yang berada di pulau Gili Genting adalah Pantai Sembilan. Pantai ini terletak di kabupaten sumenep dan bisa di tempuh dengan menyewa mobil dari Surabaya. Setelah melakukan perjalanan menuju arah sumenep, traveller bisa langsung menuju Pelabuhan Tanjung. Dari sini mobil bisa di parkirkan lalu pindah dengan transportasi perahu untuk menuju ke Gili Genting yang hanya membutuhkan waktu tidak ada satu jam. Setelah sampai di Giligenting traveler akan melihat secara langsung tentang pariwisata Kabupaten Sumenep. Rata – rata penduduk Pulau Gili Genting adalah suku Madura.

Ada beberapa pantai yang bisa traveller kunjungi di Pulau Gili Genting, diantaranya adalah Pantai Sembilan. Pantai Sembilan terkenal sebagai surga sembunyi. Air laut yang biru, dan pantai dengan pasir putihnya dipadukan dengan angin sepoi sepoi menjadikan liburan para traveller jadi lebih sempurna. Panorama keindahan pantai Sembilan bukan hanya bisa di nikmati tetapi traveller juga bisa melakukan beberapa kegiatan seperti snorkeling tanpa takut harus menginjak terumbu karang. Karena pantai Sembilan jarang di tumbuhi terumbu karang.

Di beberapa bagian pantai ini terdapat sebuah bukit, traveller bisa melihat langsung keindahan pantai Sembilan dari atas ketinggian bukit tersebut. Uniknya pantai Sembilan jika dilihat dari atas ketinggian pinggiran pantai ini akan membentuk angka sembilan. Namanya yang unik yaitu angka sembilan memudahkan para traveller untuk mengingatnya, selain panorama keindahan yang ada disana.

Panorama alam yang ada di sekitar Pantai Sembilan juga tidak kalah mengagumkan. Pohon yang rindang dan masih terbilang sangat asri,  banyak sekali traveller menyebut Pantai Sembilan ini sebagai Hawainya Sumenep, Madura.

Fasilitas yang ada di Pantai Sembilan diantaranya sudah layak untuk para traveller namun sayang belum bisa untuk menginap di wilayah ini, karena belum ada home stay yang layak . Jadi, jika ingin berlibur ke Pantai Sembilan para traveller tidak disarankan untuk bermalam disana kecuali membawa tenda untuk didirikan di sekitar pantai bersama keluarga maupun sahabat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya