oleh

Wisata Pulau Bawean Gresik Jawa Timur

-wisata-301 views

Berbicara tentang Keindahan Negara Indonesia memang tiada habisnya. Indonesia yang memiliki belasan ribu pulau ternyata menyimpan salah satu pulau yang termasuk wilayah Jawa Timur, tepatnya masuk wilayah kabupaten gresik, yaitu pulau Bawean.

Pulau Bawean sangat di rekomendsaikan untuk para traveller yang tertarik akan alam. Banyak sekali destinasi wisata yang terdapat di pulau Bawean. Keindahan dan kecantikannya menjadi daya tarik sendiri untuk para traveller yang ingin menjelajah dan mengenal lebih dekat dengan pulau Bawean.

Untuk menuju Pulau Bawean, traveller bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal dengan jarak kurang lebih sekitar 120 kilometer. Pulau yang di huni kurang lebih 100.00 jiwa ini terdiri dari beberapa Suku seperti Jawa, Madura, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

Saat berada di Bawean Traveller bisa menikmati berbagai macam destinasi wisata yang di tawarkan salah satunya adalah hutan lindung yang di gunakan sebagai konservasi Rusa Bawean. Di sini traveller akan melihat hewan tersebut yang tidak ada di tempat lain.

Selain penangkaran Rusa, traveller juga bisa bersantai di pantai yang cukup terkenal di Bawean, yaitu Pantai Ria. Dibibir pantai Ria terdapat batu-batu karang hitan yang biasa di gunakan sebagai tempat istirahat para nelayan dan bersandar perahu-perahu mereka setelah mencari ikan di laut. Suasana seperti ini sangat cocok untuk spot foto.

Traveller juga bisa menikmati keindahan danau di Pulau Bawean. Siapa sangka pulau yang kecil tersebut juga mempunyai sebuah danau bernama Kastoba. Danau Kastoba merupakan danau yang terdapat di tengah-tengah pulau Bawean. Bagi traveller yang suka dengan tantangan, menuju danau ini adalah hal yang paling menyenangkan. Karena untuk menuju ke lokasi Danau, traveller harus melakukan trekking sejauh setengah kilometer.

Selain wisata-wisata di atas, juga terdapat sebuah tanjung yang disebut dengan Tanjung Gaang. Tanjung Gang merupakan suatu tempat di tepi pantaiyang tersusun dari batu-batu karang yang berada di tengah laut dengan airnya yang biru dan bersih. Untuk menikmatinya, traveller bisa menyewa perahu pada nelayan.`

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya