Menu

Mode Gelap
 

wisata · 27 Jul 2021 10:55 WIB ·

Wisata Pulau Angsa Duo Pariaman Sumatera Barat


					Wisata Pulau Angsa Duo Pariaman Sumatera Barat Perbesar

Wisata Pulau Angsa Duo Pariaman Sumatera Barat

Membicarakan keindahan Sumatera Barat memang tiada habisnya, tidak hanya pemandangan alam dan kebudayaannya saja yang kaya. Namun di Sumatera Barat juga mempunyai sebuah pulau dengan keindahan bawah lautnya yang sangat eksotis. Salah satunya adalah Pulau Angso Duo. Pulau ANgsa Duo adalah sebuah pulau kecil dan indah yang memiliki daya tarik sendiri bagi para traveller baik domestik maupun mancanegara.

Pulau Angsa Duo merupakan pulau yang terletak di seberang pantai Gandoriah. bagi traveller yang berada di luar Sumatera, untuk menuju ke Pulau Angso Duo harus melakukan penerbangan ke Bandara Internasional Minangkabau. Setelah dari bandara Minangkabau traveller bisa menggunakan kendaraaan umum yang berjarak 25 kilometer menuju dermaga Pantai Gandoriah. dari Pantai Gandoriah inilah traveller bisa menuju dermaga dan menyebrang ke Pulau Angso Duo.

Saat pertama kali turun dari perahu,  traveller akan melihat pantai berpasir putih yang terhampar. Angin sepoy sepoy pun dapat traveller rasakan. Banyak warung makan yang bisa di jadikan sebagai wisata kuliner dan menjual berbagai makanan khas dan beberapa seafood.

Selain pantainya yang indah, Pulau Angso Duo juga memiliki keindahan bawah laut yang sangat mempesona dengan keanekaragaman terumbu karang. Banyak berbagai macam jenis ikan serta air lautnya yang jernih. Inilah yang menjadikan para traveller baik domestik maupun mancanegara berkunjung Pulau Angso Duo.

Banyak sekali kegiatan seru yang bisa traveller lakukan di Pulau Angso Duo. Diantaranya adalah wisata religi, di pulau ini terdapat makam Katik Sangko, makam ini panjangnya lebih kurang 4,5 Meter. Banyak sekali orang yang berziarah ke makam ini, Syekh Katik Sangko merupakan seorang ulama besar yang telah menyebarkan Agama Islam di tanah Minangkabau.

Selain wisata religi, traveller yang mempunyai hobi berenang juga bisa berenang di bibir pantai, karena ombaknya sangat bersahabat dan air lautnya yang jernih. Selain itu juga bisa melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut Pulau Angso Duo yang didalamnya terdapat berbagai jenis keanekaragaman terumbu karang dan ikan hias yang masih alami.

Bila belum puas seharian berada di Pulau Angso Duo. Traveller bisa menghabiskan beberapa hari untuk menginap di pulau ini. banyak sekali homestay yang sudah disediakan para masyarakat setempat untuk bermalam, dimana paginya traveller bisa melihat matahari terbit yang begitu indahnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata