Menu

Mode Gelap
 

wisata · 31 Okt 2020 04:32 WIB ·

Wisata Pasar Malam Ngarsopuro Surakarta Jawa Tengah


					Wisata Pasar Malam Ngarsopuro Surakarta Jawa Tengah Perbesar

Siapa yang tak kenal kota Solo, kota yang penuh dengan budaya dan mirip dengan Jogja. Dunia Malam di kota Solo tidak ada habisnya, khususnya setiap malam minggu. Setiap malam minggu tiba kota Solo di ramaikan dengan salah satu obyek wisata yang terletak di sepanjang ruas Jalan Diponegoro atau didepan Pasar Triwindu. Pasar Malam Ngarsopuro merupakan pasar yang menjajakan dan menjual berbagai macam hasil kreasi warga .

Sejak 2008, Pasar Ngarsopuro mulai didirikan dengan menata beberapa kios yang dulunya kurang rapid an di sulap oleh pemerintah Surakarta menjadi pasar malam yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Untuk mengunjungi pasar Ngarsopuro, traveller harus berkunjung di akhir pekan, karena pasar ini memang bukanya ketika akhir pekan (malam minggu). Traveller bisa melihat puluhan tenda yang berjajar dari ujung Jl.Diponegoro sekitar Slamet Riyadi hingga ke utara menuju gerbang Mangkunegaran. Berbagai macam barang dagangan seperti  aneka batik, kreasi kerajinan pernak-pernik hiasan rumah, pakaian, mainan anak tradisional hingga batu akik.

Selain hasil kerajinan, traveller juga bisa menikmati berbagai macam kuliner cirri khas kota Solo dan sekitarnya. Aneka kuliner kue kering maupun basah, nasi liwet, sosis solo, sate kere dan lain-lain ada di Pasar Ngarsopuro.

Sambil menikmati berbagai macam hidangan kuliner, traveller juga bisa menikmati berbagaimacam pertunjukan seni music yang dimainkan oleh masyarakat Solo termasuk komunitas mahasiswa seperti keroncong, musicketis, jazz bahkan akustik yang digagas oleh komunitas mahasiswa di Surakarta.

Jangan heran, jika traveller kesana suasana Pasar Ngarsopuro Night Market selalu ramai di setiap akhir pekan. Banyak para pengunjung yang datang baik dari Solo maupun luar Solo hanya untuk sekedar berbelanja. Buat traveller yang berkunjung ke kota Solo tentunya perlu di catat, bahwa Pasar Malam Ngarsopuro hanya digelar setiap hari Sabtu dan Minggu,  yaitu mulai pukul 18.00 hingga pukul 22.00.

Foto : rese99.blogspot

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata