oleh

Wisata Pantai Ujung Karang Aceh Barat Nanggroe Aceh Darussalam

-wisata-302 views

Masih di Nangroe Aceh Darussalam yang menawarkan keunikan budaya hingga alamnya. Salah satunya adalah pantai dengan keindahan alam yang eksotis serta panorama saat matahari terbenam, yaitu Pantai Ujung Karang.

Lokasi pantai Ujung Karang terletak tidak  jauh dari kota Meulaboh. Ada kisah tersendiri di pantai ini sebagai saksi bisu keganasan gelombang tsunami yang terjadi pada tahun 2004 . Sekitar pantai ini terdapat makam massal korban Tsunami yang tidak jauh dari tepi pantai Ujung Karang.

Meskipun tsunami pernah menghacurkan pesisir pantai Ujung Karang ini, namun sisa sisa keindahan pantai tersebut tetap menjadi pilihan favorit bagi sebagian besar masyarakat Meulaboh sebagai tempat untuk rekreasi pada saat liburan.

Untuk menuju ke Pantai Ujung Karang , traveller cukup melakukan perjalanan menuju Desa Suak Indrapuri, kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Pantai ini tidak jauh dari kota Meulaboh, sehingga sangat mudah untuk di kunjungi karena jaraknya hanya 2 kilometer.

Traveller yang  berkunjung ke Pantai Ujung Karang bisa menikmati pondok-pondok yang beratapkan rumbia, serta warung yang menjajakan berbagai macam makanan yang berdiri disepanjang pantai.

Sepanjang bibir pantai Ujung Karang banyak terdapat batu-batu karang ada di  sepanjang pantai. Traveller juga harus sedikit hati hati jika bermain pasir, banyak karang-karang tajam di balik pasir tersebut yang bisa melukai apalagi saat air laut pasang.

Saat sore tiba, traveller bisa melihat langsung matahari yang akan terbenam dengan warna merah keemasan, inilah fenomena alam yang bisa terlihat di setiap pantai yang menghadap ke barat pada umumnya. Duduk santai sembari menikmati laut lepas serta menikmati pesona matahari terbenam adalah salah satu momen yang sangat bagus.

Bagi yang suka bercengkrama atau nongkrong bersama teman teman traveller, sepanjang jalan saat memasuki pantai beberapa kafe dengan kursi santai mengarah kepantai siap diduduki sambil memesan minuman dan makanan serta menikmati suasana pantai dan laut.

Bagi traveller yang mempunyai hobi memancing, pantai ini juga sangat cocok untuk memancing ikan, biasanya beberapa penduduk sekitar pantai memanfaatkan waktu di sore hari untuk mencari ikan dengan memancing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya