Menu

Mode Gelap
 

wisata · 26 Sep 2020 03:21 WIB ·

Wisata Pantai Tapak Paderi Bengkulu Bengkulu


					Wisata Pantai Tapak Paderi Bengkulu Bengkulu Perbesar

Wisata Pantai Tapak Paderi Bengkulu Bengkulu

Foto Oleh : Armand Priyoga Pangestu 

Pesona Alam Bengkulu juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi mulai dari alamnya hingga wisata Baharinya. Salah satu pantai yang menjadi kebanggaan masyarkat Bengkulu adalah pantai yang menawarkan pesona alam dan langsung berhadapan dengan samudra hindia, yaitu Pantai Tapak Paderi. Disisi keindahan alamnya, Pantai Tapak Paderi juga menjadi saksi bisu sejarah, karena sejak jaman kependudukan Inggris, pantai ini merupakan pelabuhan utama untuk berdagang yang juga terletak Benteng Marlborough di dekatnya.

Bagi traveller yang ingin mengunjungi Pantai Tapak paderi bisa melakukan perjalanan dari terminal pemandangan Bengkulu dengan maenaiki angkot. Atau jika lebih fleksible bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Pantai Tapak Paderi awalnya merupakan sebuah dermaga yang paling utama di Bengkulu, Tapak Paderi merupakan dermaga sejarah yang pernah di gunakan Inggris dan Belanda dua abad silam. Seiring  waktu, dermaga ini akhirnya terkikis ombak dan akhirnya berubah menjadi tempat wisata sejarah yang sayang untuk traveller lewatkan ketika berkunjung ke Bengkulu.

Bagi traveller tentunya tidak memerlukan biaya yang terlalu banyak untuk mengunjungi pantai ini, traveller cukup membayar parkir dan bisa menikmati keindahan air laut lepas dari Samudra Hindia dan pasir pantai yang cukup hangat dirasakan disela sela jari kaki. Traveller juga bisa berenang di tepian pantai Tapak paderi ini.

Bagi traveller pecinta kuliner, traveller bisa menikmati berbagai macam kuliner yang dijual di lokasi Tapak Paderi, seperti jagung bakar, ikan bakar dan aneka makanan minuman khas Bengkulu juga dijual disana. di waktu tertentu, Pantai Tapak Paderi juga sering digunakan sebagai salah satu panggung pertunjukan sebagai Festival Tabot Kota Bengkulu. Acara ini merupakan acara tahunan untuk menarik para wisatawan. Festival Tabot sendiri merupakan acara untuk memperingati  meninggal nya cucu Nabi Muhammad yaitu Imam Husein bin Ali bin Abu Tholib.

Traveller yang mempunyai hobi memancing juga bisa menikmati dengan santai danau buatan yang berada di sisi dalam pantai. Panorama lainnya, traveller bisa menanti keindahan sunset dengan langit senja yang cukup eksotis. Jadi sangat direkomendasikan datang di pantai Tapak Paderi ketika sore hari.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata