oleh

Wisata Pantai Suluban Blue Point Badung Bali

-wisata-327 views

Traveler asing atau mancanegara menyebutnya Blue Point Beach karena di dekat pantai tersebut terdapat hotel dengan nama Blue Point, namun nama asli dari pantai yang terletak di wilayah Uluwatu ini adalah Pantai Suluban Uluwatu Bali. Blue Point Beach merupakan salah satu pantai yang menjadi surga para peselancar karena ombaknya yang cukup besar dan cocok untuk olehraga ekstrem seperti berselancar karena letaknya berhadapan dengan pantai selatan atau samudra Hindia.

Bagi traveler yang akan menuju ke pantai ini dubutuhkan perjuangan dengan menuruni tangga yang jumlahnya lumayan banyak dan melewati celah celah tebing karang yang tajam dan cukup sempit Keunikan dari Pantai Blue Point atau Suluban adalah tebingnya yang besar dan menjulang tonggi yang di bawahnya terdapat lorong untuk menuju ke pantai. Traveler ketika berada di lorong bisa melihat celah celah yang terbias sinar matahari.

Pantau Suluban oleh traveler mancanegara dikenal dengan Blue Point memiliki pasir putih nan Indah. Untuk menuju ke Pantai Suluban traveler bisa mengendarai kendaraan dari Pura Uluwatu yang berjarak hanya sekitar 3 Km. Jika dari bandara Ngurah Rai, bisa ditempuh sekitar 40 menit perjalanan.

Pantai ini sangat di rekomendasikan untuk para traveler yang ingin berwisata ke pantai-pantai Bali dengan sensai yang berbeda. Lokasi yang jauh dari tempat wisata lainnya, Blue Point Beach memiliki karakteristik tersendiri dibanding pantai-pantai di Bali lainnya.

Beberapa kegiatan bisa dilakukan para traveler di Blue Point seperti berburu Sunset yang begitu cantik dan eksotis di sekitaran baru karang, selain itu traveler juga bisa melakukan kegiatan kamping dan bermalam di sekitaran pantai Blue Point dengan mendirikan tenda Dom sehingga suasana bermalamnya lebih menyatu dengan alam karena bisa mendengar derunya ombak dari samudra Hindia.

Akomodasi wisata bagi traveler juga banyak terdapat disini, mulai dari Hotel, tempat parkir, toilet umum, toko souvenir dan beberapa warung  atau café yang menyediakan lebih dari cukup semua akomodasi untuk para traveler yang ingin berkunjung ke Pantai Suluban Blue Point.

Foto : Pedoman wisata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya