Menu

Mode Gelap
 

wisata · 1 Apr 2021 03:14 WIB ·

Wisata Pantai Rambak Sungailiat Kepulauan Bangka Belitung


					Wisata Pantai Rambak Sungailiat Kepulauan Bangka Belitung Perbesar

Wisata Pantai Rambak Sungailiat Kepulauan Bangka Belitung

Belitung memang terkenal akan wisata baharinya, selain Pulau Bangka Belitung yang terkenal akan keindahan wisata baharinya ada salah satu pantai yang harus dikunjungi ketika berkunjung di Belitung yaitu Pantai Rambak. Pantai yang masih terjaga keasliannya ini di kelola oleh masyarakat sekitar. Pada masa libura dan weekend pantai ini cukup dipadati para traveler yang datang dari berbagai daerah.

Lokasinya yang strategis dekat dengan Sungaiilat  Bangka, dan Pangkalpinang membuat pantai ini sangat diminati oleh traveler lokal hingga luar kota bahkan hingga nasional. Pantai Rambak mempunyai daya tarik tersendiri, karena wilayahnya masih alami dan jauh dari bangunan-bangunan modern, yang ada hanyalah pedagang setempat dengan pondok sederhana di sekitar pantai yang tersusun rapi. Pantai ini juga tampak sempurna karena pasir luasyang lembut membentang bergabung mulus ke dalam air pirus Selat Kalimata yang berkilau.

Traveler ketika berkunjung ke Pantai Rambak juga bisa melihat pemandangan khas, yaitu hamparan pasir putih yang sangat luas dengan gugusan batu batu yang berdiri kokoh di hempas ombak langsung dari laut China Selatan. Pantai Rambak sendiri berada di garis pantai timur pulau Sumatera sehingga bisa secara langsung traveler yang mengunjungi pantai ini bisa menikmati Sunrise, atau matahari terbis langsung dari lepas pantai.

Selain kegiatan melihat Sunrise, traveler juga bisa melakukan aktifitas lainnya di Pantai Rambak seperti lari pagi, bermain pasir, menjelajah bebatuan yang dipantai dan menikmati lingkungan yang masih alami di Pulau Bangka dan Belitung. Bagi pecinta kuliner, traveler bisa menikmati jajanan yang disediakan di pondok-pondok. Traveler bisa menikmati kuliner seperti kelapa muda, makanan hasil laut dan lain sebagainya.

Bagi pecinta Bir, traveler bisa menemukan Bir lokal yang khas dan sangat cocok sarapan dengan roti panggang, kue dan telor rebus yang di masak hanya dengan merica. mencicipi beberapa jajanan tradisional Bangka yang lezat. Otak-otak, kuewajit, talam ubi, bugis, olen-olen, singkulun, kue asin dan kue cincin tersedia  untuk dicoba. Bagi pecinta krupuk kemplang Pantai Rambak adalah pusatnya , yang merupakan jenis kerupuk ikan. Ikan dicampur dengan tepung dan bumbu ,pertama dikukus, kemudian dipotong kecil-kecil dan akhirnya dikeringkan dalam oven.

Untuk menuju Pantai Rambak, traveler cukup melakukan penerbangan menuju ba Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, ibu kota Bangka-Belitung. Bandara juga dapat diakses penerbangan dari Jakarta, Batam, dan Palembang. Kota Sungailiat adalah sekitar 30 kilometer dari Pangkalpinang dan dapat ditempuh melalui jalan darat kurang dari satu jam. 

Foto : Tribunnews

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata