oleh

Wisata Pantai Plekung Banyuwangi Banyuwangi Jawa Timur

-wisata-303 views

Siapa sangka, kawasan Banyuwangi semakin terkenal akan wisata alamnya. Keindahan Taman Nasional Alas Purwo di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur membuat Taman Nasional ini banyak di kunjungi oleh para traveller baik dari dalam negeri maupun mancanegara, baik sebagai tempat untuk ekspedisi, camping hingga surfing.

Salah satu yang dikenal oleh para peselancar mancanegara, Banyuwangi mempunyai salah satu pantai yang cukup mendunia yaitu bermana G Land. G Land sendiri merupakan nama pemberian dari para peselancar mancanegara yang sering bermain disini. Namun bagi masyarakat lokal dan Indonesia. G Land lebih di kenal dengan Pantai Plengkung. Para turis mancanegara biasanya mengunjungi pantai Plengkung via Bali yang bisa di tempuh dengan menggunakan kapal boat dari Bali.

Pantai Plengkung yang berlokasi di bagian tenggara Pulau Jawa ini terletak dalam gugusan pantai selatan jawa yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga ombak di Pantai Plengkung cukup besar dengan bentuk ombak memanjang, tinggi, dan berkecepatan tinggi. Ombak Pantai Plengkung juga membentuk tabung ombak hampir sempurna sehingga menjadi favorit para penggila olahraga selancar khususnya mancanegara.

Bagi traveller yang tidak bisa berselancar, alternatif lain yang bisa dilakukan adalah bisa menikmati keindahan ombaknya yang besar dengan hamparan pasir putih. Di tepi pantai atau pasir putih tersebut, traveller juga bermain dengan pasir.

Selain itu, aktifitas seperti bersepeda juga bisa dilakukan. Traveller bisa menyewa sepeda yang sudah disediakan oleh pengelola setempat. Bersepeda menegelilingi Taman Nasional Alas Purwo sembari menikmati pantai adalah hal yang menyenangkan. Beberapa spot foto bisa di temui di sekitar pantai tersebut.

Di bulan bulan terntentu, ombak di Pantai Plekung Banyuwangi tidak terlalu besar. Khususnya selain di bulan april-oktober. Selain bulan inilah traveller yang hobi memancing ikan laut bisa memancing tanpa harus khawatir terseret arus ombak.

Beberapa fasiltas lain yang mendukung pariwisata di pantai Plekung juga sudah tersedia, mulai dari persewaan papan selancar, restoran, bar, jungle camp hingga penginapan. Saat bereada disini justru traveller akan merasa bahwa pantai ini suasananya seperti suasana asing dengan para surfer ala bule.

Foto Oleh : trip.web.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya