oleh

Wisata Pantai Pedalen Kebumen Jawa Tengah

-wisata-304 views

Pantai Padelen merupakan pantai yang dikenal di wilayah Kebumen Jawa Tengah. Pantai ini dihiasi dengna batu-batuan yang berada di bibir pantainya. Bagi masyarakat sekitar pantai Pedalen, Pantai ini dijadikan para nelayan untuk sumber mencari nafkah termasuk adanya TPI yang ada di sekitar pantai tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan bagi traveler yang ingin menikmati Pantai Pedalen bisa mengunjungi pantai ini.

Meskipun lebih di kenal dengan status pantainya para nelayan,pantai ini tetap diminatu oleh para traveler khususnya kawula muda lokal yang sering menikmati sore di Pantai Pedalen. Terdiri dari bebatuan, pohon-pohon yang berbaris rapid an berundak, menjadi ciri khas tersendiri di wilayah puncak bukit Kars Gombong Selatan yang mengapit Pantai Pedalen tersebut.

Keindahan khas dari Pantan Pedalen adalah bebatuan yang menghiasi sepanjang bibir pantai. Selain bebatuan traveler juga bisa melihat beberapa perahu nelayan yang bersandar di sekitar pantai. Pantai ini masih satu garis pantai dengan Pantai Ayah karena lokasinya masih satu kecamatan yaitu kecamatan ayah tepatnya di desa Argopeni.

Sangat di rekomendasikan bagi para traveler yang ingin mengunjungi pantai ini dikala pagi hari, traveler bisa menikmati sejuknya udara pagi. Selain itu traveler juga bisa berbelanja ikan langsung di kawasan TPI Pantai Pedalen. Terlebih jika traveler ingin melihat indahnya matahari terbenam diantara dua bukit di teluk pantai Pedalen dan sangat pas sekali karena pantai ini menghadap kea rah barat, suasana syahdu dan senja akan sangat terasa. Ombaknya yang tidak terlalu besar bisa dirasakan di pantai ini.

 Setiap pagi dan sore traveler akan melihat aktifitas para nelayan yang ada di pantai ini, keindahan hijau kebiruan air laut bisa dilihat secara langsung dari bangunan SAR yang berada diatas tebing pinggir pantai. Beberapa traveler yang biasa berkunjung kesini biasanya ingin melihat melihat karang, rumput laut, maupun aneka biota laut dari permukaan. Traveler juga bisa melakukan snorkeling atau berenang di pantai ini tanpa harus khawatir tergulung ombak besar. Karena airnya cukup tenang.

Foto : destinasiwisatakebumen.blogspot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya