oleh

Wisata Pantai Pandawa Kuta Selatan Bali

-wisata-303 views

Pantai Pandawa merupakan salah satu destinasi wisata yang dikenal akan pasir putihnya. Pantai ini terletak di wilayah Bali bagian selatan. Tepatnya di desa Kutuh, Kabupaten Badung. Pandawa sendiri lebih dikenal dan banyak di kunjungi oleh wisatawan mancanegara. Pantai pandawa sering disebut dengan scret beach oleh para traveller asing. Masyarakat bali sendiri mengenal dengan nama pantai Kutuh.

Untuk menuju ke Pantai Pandawa, traveller bisa melakukan perjalanan kurang lebih satu jam dari Bandara Ngurah Rai. Sebenarnya jaraknya tidak terlalu jauh, hanya 18 kilometer. Namun karena kondisi lalulintas dan kondisi jalan berliku-liku sehingga membuat perjalanan ke Pantai Pandawa cukup memakan waktu. Saat menuju pantai Pandawa, traveller juga akan melewati tempat wisata baru yang cukup terkenal di Bali, yaitu Garuda Wisnu Kencana yang terletak di sekitaran Jimbaran.

Setelah sampai di kawasan Pantai Pandawa, traveller akan melewati jalan turunan yang sudah ber aspal. Disana terdapat patung Pandawa Lima yang di ukir di tebing bukit. Patung tersebut ukurannya cukup besar dan sangat indah jika dilihat dari bawah. Disamping patung tersebut. Traveller juga akan melihat pantai yang begitu indah. Hamparan pasir putih yang bersih serta ombak yang tenang dan bebas dari polusi udara bisa dinikmati di sepanjang Pantai Pandawa

Di samping bibir pantai dan pasir pantai, traveller juga akan menemukan deretan kios dan café yang bisa digunakan untuk mencicipi kuliner dan minuman. Tenda-tenda serta payung untuk berjemur yang basa di gunakan para Bule berjejer dari ujung barat ke timur bisa juga di sewa untuk menikmati pemandangan lepas pantai Pandawa. Lokasi nya yang cukup luas juga tersedia tempat parkir baik untuk kendaraan kecil hingga bus besar.

Bagi traveller yang merasa capek serta ingin sedikit relaks di pantai ini, bisa juga menyewa pemijat tradisional sambil tiduran di bawah payung-payung yang sudah di sediakan. Jasa pijat refleksi hingga pandawa SPA bisa didapatkan ketika traveller berlibur di pantai Pandawa.

Beberapa aktifitas lain selain berjemur dan menikmati pantai, traveller juga bisa melakukan kegiatan diantaralain menyewa Kano dan mendayung kano di sepanjang lepas pantai. terdapat single kano hingga double kano yang bisa di sewa. Tentunya sudah dengan pengawasan dan lifeguard yang siap memandu dan berjaga jika terjadi sesuatu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya