oleh

Wisata Pantai Nihiwatu Sumba Barat Nusa Tenggara Timur

-wisata-303 views

Jika di Hawaii mempunyai pantai Hanalei Bay yang di klaim termasuk pantai terbaik di dunia, Indonesia memiliki pantai yang berada di posisi ke 17 dari 100 pantai terbaik di dunia. Pantai tersebut adalah pantai Nihiwatu. Pantai Nihiwatu termasuk juga pantai terbaik di Asia. Pantai ini terletak di Sumba Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk menuju ke pantai ini, traveller harus melakukan perjalanan kurang lebih 30 kilometer dari kota Waikabubak, Sumatera Barat, NTT. Perjalanan memang membutuhkan waktu tempuh yang cukup lama, namun saat sudah sampai di Pantai Nihiwatu, traveller akan dibuat tercengang dengan pesona air laut yang sangat jernih dan pasirnya yang sangat putih bersih. Terlebih ketika pada saat matahari akan terbenam, begitu sangat indah.

Keunikan pantai ini justru tidak terlalu dikenal oleh masyarakat lokal yang berada di Sumba maupun di Indonesia. Akan tetapi pantai ini lebih dikenal dengan pantai yang bersifat private. Dan lebih dikenal oleh para traveller mancanegara yans suka akan selancar, karena keindahan pantainya dan ombaknya yang sangat di buru para peselancar.

Pantai yang menjadi pantai private di kalangan tertentu ini memiliki bentang pantai sepanjang 2,5 km.  tidak hanya pemandangannya saja yang indah, namun pantai ini menjadi surga para peselancar karena kesempurnaan ombaknya. Hal ini yang membuat para peselancar dunia lebih mengenal Pantai Nihiwatu.

Selain peselancar, traveller juga bisa menikmati berbagai aktifitas lain di Pantai Nihiwatu, seperti memancing, menyelam, snorkeling dan berlayar di teluk Pantai Konda Maloba, mengamati burung, bersepeda gunung hingga trekking

Fasilitas lainnya yang ada di Pantai Nihiwatu adalah banyaknya villa yang langsung menghadap ke laut dan ada beberapa kolam renang pribadi yang langsung menghadap ke Samudra Hindia, hal ini yang membuat para traveller ingin sekali menginap di sekitar Pantai Nihiwatu, meskipun harganya dibilang cukup fantastis.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya