Menu

Mode Gelap
 

wisata · 2 Nov 2021 13:58 WIB ·

Wisata Pantai Molana Ambon Maluku


					Wisata Pantai Molana Ambon Maluku Perbesar

Wisata Pantai Molana Ambon Maluku

Ambon manise terkenal akan pantai-pantai yang sangat indah, bahkan pantai-pantai cantik di Ambon belum terlalu banyak traveller yang menjelahinya. Saat berkunjung ke Ambon tentunya traveller ingin sekali menikmati suasana Indonesia Timur, salah satu pantai yang harus traveller kunjungi adalah Pantai Molana.

Pantai ini termasuk di salah satu pulau yang masuk dalam wilayah Pemerintah Desa haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah yakni Pulau Molana. Di Pantai Molana menyimpan potensi destinasi wisata yang mungkin bisa di sejajarkan  dengan Raja Ampat, Papua Barat maupun Bunaken di Sulawesi Utara.

Molana Beach atau Pantai Molana, bisa di tempuh sekitar 45 menit perjalanan dari kota Ambon. Dengan penyebrangan speedboat di Desa Tulehu, disinilah sesebuah surga tersembunyi yang terletak  di antara Pulau Saparua dan Pulau Haruku. Selama perjalanan traveller harus menyusuri pesisir Desa Tulehu dengan kondisi arus yang tenang dan tiada ombak besar, namun di musim tertentu, traveller akan merasakan gelombang laut yang cukup besar.

Selama perjalanan, tentunya traveller tidak sabar ingin menikmati segarnya air laut dengan melompat dari kapal. Setelah sampai, traveller langsung bisa melakukan berbagai aktifitas seperti berenang di tepi laut.

Di Pantai Molana terdapat  pasir putih terasa begitu lembut di kaki, air laut pun berasa begitu segar. Untuk menikmati indahnya dalam laut Pantai Molana, traveller bisa menggunakan kacamata renang  untuk melihat beberapa terumbukarang dan ikan di balik jernihnya perairan sekitar Molana Beach.

Meskipun di buru dengan segala keindahannya, namun harus di akui jika di Molanaketersediaan air tawar untuk kebutuhan mandi dan minum merupakan hambatan utama dalam pengembangan obyek wisata tersebut. Jadi traveller yang ingin pergi ke Pulau Molana harus menyiapkan beberapa logistik dan perlengkapan yang diangkut dari Desa Haria yang berjarak 3 km menggunakan speedboat.

Pulau Molana atau yang lebih dikenal dengan Molana Island ini,selain pantainya yang indah., traveller juga bisa menemukan beberapa tebing batu karang alami dan goa-goa karang kecil. Yang juga terdapat di dekat Pantai Molana.

Foto Oleh : anekatempatwisata

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata