oleh

Wisata Pantai Lubang Buaya Morella Ambon Maluku

-wisata-304 views

Mendengar kata Lubang Buaya tentunya traveler akan teringat dengan peristiwa sejarah yang terjadi di tahun 60an yang lalu. Namun berbeda dengan Lubang Buaya Morella yang merupakan nama dari tempat wisata cantik dan eksotis yang terletak di Maluku. Orang – orang setempat menyebutnya setetes surga yang jatuh di tanah Maluku.

Terletak di wilayah Ambon yang dikenal dengan julukan kepulauan banyak negeri itu menyimpan satu keindahan di pelosok Ambon yang memang membutuhkan waktu dan perjalanan cukup panjang untuk menuju kemari. Lubang Morela sendiri merupakan Pantai yang terletak kurang lebih 20 kilometer dari pusat kota Ambon yang mempunyai air laut bewarna hijau biru tosca dan beningnya seperti traveler rasakan di kolam renang nan begitu elok dan indah dipandang mata.

Jika traveler kesini, setelah sampai di lokasi traveler akan disuguhi oleh pemandangan tebing sebelum ke tepi pantai. Beberapa tangga harus traveler lewati dan melewati jalan setapak dengan tumbuhan dan pepohonan hijau di sekitarnya, hal ini menandakan bahwa Pantai Lubang Buaya Morella masih asri dan jarang dijamah oleh manusia.

Karena jarak antara bibir pantai yang begitu dekat, Pantai Lubang Morella tidak terdiri dari pasir, namun dari bebatuan yang tertata dari daratan sampai laut. Di tepian pantai traveler juga bisa melihat beberapa pondok yang terbuat dari kayu dan bambu. Traveler bisa menyewa atau menggunakan pondok tersebut untuk beristirahat sambil menikmati indahnya birunya laut Lubang Buaya Morella.

Disela bebatuan yang tertata sepanjang pantai Morella terdapat pasir pantai yang berwarna cokelat yang di sekitarnya terdapat beberapa  motor yang bisa di sewa traveler hanya untuk sekedar mengelilingi pantai di sekitar Lubang Buaya Morella. Kawasan laut dan ombak yang tidak besar membuat traveler lebih merasa aman ketika diatas perahu tersebut.

Selain kegiatan bercengkerama dan menyewa perahu, akomodasi disekitar Lubang Buaya Morella ini cukup memadai. Penduduk setempat juga membuka warung dan kios berjualan disekitar Pantai Ini. Menikmati air kelapa muda yang langsung dari tempatnya adalah suatu pilihan yang bisa dilakukan sambil menikmati Pantai Lubang Buaya Morella.

Foto : Bedah Nusantara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya