oleh

Wisata Pantai Lombang – Lombang Mamuju Sulawesi Barat

-wisata-313 views

Berwisata ke wilayah Sulawesi merupakan hal yang paling menarik bagi sebagian traveller pecinta bahari maupun alam. Banyak sekali terdapat destinasi wisata menarik, khususnya di wilayah Mamoju. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah Pantai Lombang-Lombang. Pantai Lombang-Lombang ini terletak sekitar 30 km dari kota Mamuju.

Jika traveller berasal dari luar Sulawesi, lokasi pantai ini tepatnya berada di wilayah Sinyoyoi, Kecamatan Kaluku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Jadi lokasi ini bisa di akses dengan menggunakan pesawat udara dan mendarat di Bandara Mamuju.

Jika traveller menuju pantai yang terletak di Mamoju ini, traveller akan melihat pantai yang masih sangat alami, banyak masyarakat sekitar yang suka akan keindahan pantai Lombang-lombang hanya untuk sekedar bersantai dan menghilangkan rasa penat. Meskipun pantai ini berpasir hitam, namun pasirnya sangat halus dan membentang sejauh 5 km, sehingga memberikan ruang gerak para pengunjung yang berada disini lebih leluasa melakukan aktifitas apapun.

Berbagai aktifitas bisa traveller lakukan selama di pantai Lombang-Lombang, saking luasnya pantai ini, traveller bisa bermain sepakbola di tepi pantai, voli pantai dan bersantai ria bersama teman-teman maupun keluarga.

Arus laut dan ombak pantai yang tidak terlalu besar, lebih aman bagi traveller yang ingin memanfaatkan tepi pantai untuk bermain snorkeling maupun berenang. Selain aktivitas air, traveler juga bisa bersantai ria di atas Gazebo yang sudah disediakan di pinggir pantai. dari Gazebo ini traveller bisa menikmati pemendangan alam di saat senja, yaitu matahari terbenam dan menikmati indahnya pesona pesisir barat Pulau Sulawesi.

Beberapa fasilitas wisata juga seudah disediakan oleh pemerintah setempat, seperti warung makan,  pusat oleh-oleh dan Balai bambu yang bisa di gunakan para traveller sebagai tempat penitipan barang dan istirahat. Selain itu juga ada persewaan pelampung yang bisa di gunakan pengunjung untuk bermain air di tepi pantai.

Bagi traveller yang suka berburu kuliner, disekitaran pantai tersebut juga banyak pedagang yang menjajakan ikan segar, ikan tersebut bisa langsung di masak sesuai dengan keinginan, seperti ikan bakar maupun goreng yang dimasak khas ala Mamuju.

Foto Oleh : Satulensa.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya