oleh

Wisata Pantai Lasiana Kupang Kupang Nusa Tenggara Timur

-wisata-300 views

Kupang, merupakan salah satu kota di daerah Nusa Tenggara Timur ini terkenal akan kota yang panas dan kering. Di Kecamatan Kupang Tengah tepatnya, terdapat sebuah pantai yang mempunyai garis pantai dan hamparan pasir putih yang sangat indah. Terlebih di pantai ini terdapat puluhan pohon kelapa dan ratusan pohon lontar yang menjadikan suasana pohon ini sangat sejuk, pantai tersebut adalah pantai Lasiana.

Terletak tidak jauh dengan kota Kupang. Traveller bisa menempuh ke lokasi Pantai Lasiana kurang lebih sekitar 12 km kea rah timur dari pusat kota Kupang. Pantai inilah yang menjadi alternative destinasi wisata masyarakat Kupang di akhir pekan.

Berjarak hanya sekitar 12 km dari Kupang, akses menuju lokasi pantai ini sangatlah mudah dan bervariatif. Traveller bisa melakukan perjalanan kurang lebih ke Pantai Lasiana memakan waktu kurang lebih 15 menit perjalanan dengan kondisi jalan beraspal halus. Banyak sekali kendaraan yang bisa di sewa atau dengan menggunakan kendaraan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Aksesnya yang mudah karena terletak di jalur utama Pulau Timor, menjadikan lokasinya selaludilewati oleh angkutan umum dan ojek.

Setelah sampai di pantai Lasiana, traveller bisa melakukan berbagai aktifitas pantai seperti berenang, memancing, bermain sepak bola, atau sekedar bermain air di pantainya.
Makin ke sini, semakin banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar kota Kupang  yang mengunjungi pantai ini.

Selain mengunjungi pantainya yang indah, traveller yang mempunyai hobi diving juga bisa melakukan penyelaman di pantai ini. banyak sekali spot diving yang bisa traveller temukan sehingga dapat menikmati jenis spesies ikan serta terumbu karang yang tersebar di kepulauan sekitar pantai. spot menarik lagi adalah  bekas kapal karam dari kapal perang Jepang yang tenggelan pada tahun tahun 1942. Kapal ini tersembunyi di perairan Pulau Semau. Begitu dangkal sehingga para traveller bisa dengan mudah sampai di spot tersebut. Kono Kapal tersebut dibom oleh Angkatan Udara Australia pada tahun 1942. Kapal itu tenggelam tepat di tempat kapal berlabuh.

Sekitar Pantai Lasiana sudah dilengkapi oleh beberapa fasilitas penunjang untuk para traveller yang berkunjung disini.  Terdapat beberapa kafe, warung makan, kolam renang, panggung hiburan rakyat, arena bermain anak dan juga homestay bagi traveller yang ingin menginap.

Dari pagi hingga siang, traveller juga bisa menikmati warung-warung kecil yang berjajar di sekitar area parkir pantai menyediakan minuman dan juga makanan ringan. Selain itu traveller juga bisa menikmati Es kelapa muda, jagung bakar dan pisang epe bakar yang khas erta sangat nikmat apabila disantap sambil menikmati keindahan Pantai Lasiana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya