Menu

Mode Gelap
 

wisata · 24 Jan 2021 15:00 WIB ·

Wisata Pantai Karina Tojo Una-Una Sulawesi Tengah


					Wisata Pantai Karina Tojo Una-Una Sulawesi Tengah Perbesar

Wisata Pantai Karina Tojo Una-Una Sulawesi Tengah

Traveller tentunya sudah sering mendengar kawasan kepulauan yang berada di wilayah Sulawesi, yaiyu  kepulauan Togean. Pulau Togean adalah salah satu kepulauan dimana perairannya mempunyai kekayaan biota bawah laut yang luar biasa. Salah satu kawasan yang bisa di kunjungi untuk menikmati keindahan bahari di Kepulauan Togean adalah Pantai Karina.

Tidak Jauh dari Danau Mariona yang berada di Kepulauan Togean terdapat pantai dengna pasir putihnya yaitu Pantai Karina. Pantai yang sangat sepi pengunjung ini bisa terbilang masih perawan. Dari kejauhan air laut di tepi pantai karina terlihat sangat jernih dan bersih sehingga terumbu karang bisa terlihat dengan jelas. Jangan heran jika berkunjung ke Pantai ini kebanyakan turis mancanegara di banding orang domestik. Karena biasanya mereka lebih suka tempat-tempat yang privat seperti Pantai Karina.

Untuk menuju ke Pantai Karina, traveller hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dengan menaiki kapal kecil. Dari sinilah keindahan pantai Karina bisa dinikmati. Beberapa kegiatan bisa dilakukan seperti bermain di sepanjang pantai, snorkeling maupun berfoto ria dengan berbagai latar belakang keindahan bahari dan alam Pantai Karina.

Warna air  lautnya seperti hijau tosca serta hamparan pasir putih akan membius setiap traveller yang mengunjunginya. Memang Pesona Indonesia untuk alam dan bahari bisa dibilang surga yang tiada duanya di dunia dan selalu membuat kejutan kepada siapapun yangmengunjunginya.

Karena Pantai Karina merupakan Pantai yang sepi dan terbilang private, jangan berharap para traveller yang berkunjung kesini  untuk bisa mendapatkan kuliner. Karena tidak ada pedagang yang berjualan. Namun tidak perlu kawatir, persiapan logistik harus traveller siapkan. Tidak lupa juga membawa parang untuk memotong kelapa. Karena di Pantai Karina banyak sekali kelapa muda yang bisa bebas di petik dan di rasakan kesegarannya untuk traveller yang berkunjung.

Meski tidak bisa bersantap kuliner secara langsung di pulau. Traveller bisa juga mencari ikan segar secara langsung. Kegiatan seperti memancing dan menangkap kakap merah sangat di rekomendasikan bagi yang mempunyai hobi tersebut. Masakan Ikan Bakar Kakap merah bisa dinikmati setelah pulang dari Pantai Karina dengan perpaduan cabe rawit merah, tomat segar, irisan bawang merah, air jeruk nipis, dan sedikit gurih dari minyak kelapa asli.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata