oleh

Wisata Pantai Gunung Payung Kuta Selatan Bali

-wisata-302 views

Daya terik pulau dewata di mata dunia memang tidak bisa di pungkiri. Banyak traveller baik lokal maupun internasional yang ingin sekali pergi ke pulau Bali. Selain kaya akan tempat wisata, Bali juga terkenal dengan pantai-pantainya yang sangat indah dan eksotis. Seperti diketahui kawasan Bali Selatan didominasi dengan pantainya yang sangat cantik. Salah satu keindahan pesisir tersembunyi dengan berbagai macam pesonanya adalah Pantai Gunung Payung. Pantau Gunung Payung merupakan pantai dengan pasir putih yang lokasinya tersembunyi, yaitu di balik tebing. Sehingga masih jarang sekali traveller yang berkunjung ke pantai ini.

Untuk bisa menuju ke pantai Gunung Payung, traveller bisa melakukan perjalanan ke daerah Kuta Selatan, Badung. Lokasi Gunung Payung berdekatan dengan pantai Pandawa Bali yang jaraknya kurang lebih 4,5 Kilometer. Perjalanan bisa dilakukan dengan menuju pantai pandawa lalu mengikuti petunjuk arah Pura Gunung Payung.

Setelah sampai di Pantai Gunung Payung yang terletak di desa Kutuh ini traveller banyak menikmati segudang pesona yang layak untuk di eksplorasi. Gunung Payung merupakan pantai dengan pasir putihnya dengan struktur yang cukup halus. Banyak tebing tinggi di sekitar pantai ini yang menambah suasana semakin eksotis dan tampak terisolasi dari tempat yang lain. Letaknya yang cukup tersembunyi membuat traveller akan semakin terasa privasinya ketika berkunjung ke Gunung Payung. Terlebih suasana pantainya yang masih sangat sepi dan alami.

Pantai Gunung Payung terletak di balik tebing, untuk menuju pantai, traveller harus jalan kaki. Dari area parkir terdapat ratusan anak tangga yang bisa traveller lewati. Jalanan yang sempit, sedikit terjal dan menurun harus traveller lewati. Namun traveller jangan kaget ketika pertama kali menginjakkan kaki di pantai ini, hamparan pasir putih serta birunya lautan akan terlihat.

Bagi traveller pecinta fotofrafi bisa menjadikan Pantai Gunung Payung ini sebagai tujuan. Selain pasir putih dan laut yang bewarna biru, traveller bisa menikmati sunset di sore hari dengan suasana yang sangat mempesona. Landscape bukit yang terbentuk alami hingga membentuk goa goa kecil di kaki bukit sangat cocok untuk spot fotografi san selfie. Bagi traveller yang membawa pasangan, tempat ini sangat cocok untuk bersantai berdua. Bisa dikatakan Pantai Gunung Payung juga merupakan pantai yang bisa menemani romantisme.

Aktifitas lain yang bisa dilakukan traveller di pantai ini adalah berenang, air yang jernih dan pantai yang landai cukup nyaman digunakan untuk aktifitas tersebut. Namun traveller harus tetap hati-hati, karena tidak ada penjaga pantai yang ada di Pantai Gunung Payung. Selain itu juga tidak ada petugas kebersihan, fasilitas kamar mandi air tawar dan lain sebagainya. Untuk itu traveller harus menyiapkan kebutuhan pribadi lebih lengkap.

Foto Oleh : Kintamani.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya