oleh

Wisata Pantai Gemah Tulungagung Jawa Timur

-wisata-304 views

Bicara mengenai Pantai, ternyata Tulungagung juga menawarkan wisata destinasi pantai yang cukup unik dan seru. Diantaranya adalah Pantai Gemah. Pantai Gemah merupakan pantai yang letaknya di pesisir selatan Tulungagung dengan bibir pantai menghadap ke timur, sehingga pantai ini sangat cocok sekali bagi para traveller yang ingin menikmati sunrise di pantai.

Lokasi pantai tersebut berada di wilayah Desa Keboireng, Kecamatan Besuki atau lebih tepatnya di dekat Jalur Lintas Selatan. Saat weekend, pantai Gemah cukup ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Tempat parkir, rombongan bus hingga kendaraan luar kota selalu memenuhi wilayah ini.

Akhir pekan merupakan waktu yang sangat tepat untuk berkunjung ke Pantai Gemah. Pai yang tidak pernah sepi ini menawarkan beberapa hiburan layaknya pantai-pantai terkenal lainnya. Bagi penggemar seafood segar, Pantai Gemah adalah surganya. Traveller bisa menikmati aneka seafood yang sudah disediakan di sepanjang jalan Jalur Lintas Selatan. Di isini banyak se warung-warung sederhana yang menjajakan seafood  untuk disinggahi para traveller sambil menatap langsung panorama Samudra Hindia. Termasuk di pinggir Pantai Gemah juga telah tersedia gubuk-gubuk sederhana yang juga menjual olahan seafood.

Beberapa olahan seafood yang dikelola di antaranya adalah seperti ikan Kerapu, Kakap Merah, Salem, Mubara, Tuna, Cumi, maupun yang lain. Olahan seafood tersebut biasanya diasapi atau dibakar lebih dulu. Traveller bisa membeli untuk oleh-oleh maupun dimasak langsung dengan berbagai olahan pilihan sambal.

Sambil menunggu seafood matang, traveller juga bisa berkeliling dengan berbagai pilihann motor yang disediakan, seperti kendaraan ATV baik yang berukuran kecil maupun besar yang bisa muat hingga maksimal 4 orang.

Selain ATV Traveller juga bisa menyewa motor trail dan bermain trail dipinggir pantai. motor tersebut bisa di sewa 30 menit hingga satu jam. Sehingga traveller punya waktu cukup untuk mengeksplore sepanjang pantai dan berseru seruan bermain motor trail dipinggir pantai.

Bagi pecinta ketinggain, traveller juga bisa menaiki flying fox dengan bentang luncuran hingga 200 meter dan tinggi 40 meter. Dengan flying fox inilah traveller bisa melihat garis pantai dengan leluasa. Apalagi pemandangan samudra hindia yang terlihat sejauh mata memandang.

Selain itu, Pantai Gemah juga tak mau kalah dengan pantai-pantai di bali lainnya. Disini juga terdapat Banan boat yang mampu muat 10 orang. Banana Boat ini akan berputar di sepanjang pantai dan tiba-tiba membalikkan traveller ke lautan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya