oleh

Wisata Pantai Cacalan Banyuwangi Jawa Timur

-wisata-301 views

Wilayah Banyuwangi saat ini memang sedang di perhatikan oleh pemerintah untuk kawasan Pariwisata, wilayah yang terdiri dari cagar alam dan beberapa pantai yang ada memang menyimpan potensi wisata yang sangat tinggi. Salah satunya adalah wisata pantai. Sebut saja pantai Cacalan. Pantai ini merupakan wisata pantai di Banyiwangi yang bisa di bilang masih baru dan menjadi destinasi menarik untuk di kunjungi para traveller.

Pantai Cacalan yang terletak di Sukowidi, Desa Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi ini memiliki keindahan dan panorama yang cukup indah, terlebih saat pagi hari terlihat lautan selat Bali yang cukup jelas untuk sekedar menikmati sunrise.

Sepanjang pantai Cacalan terdapat banyak sekali pohon Palem yang menambah keindahan pantai. Sepanjang hari akan terasa kesejukan angin yang berhembus dan membuat nyaman para pengunjung untuk menikmati keindahan pantai. Pantai Cacalan juga bagus sebagai tempat spot foto dan tempat bercengkrama sambil menikmati pagi maupun sore hari.

Saat berkunjung ke Pantai Cacalan traveller juga bisa melakukan berbagai macan aktifitas seperti berenang, melihat sunrise dan melihat panorama selat Bali yang begitu indah. Di sekitar pantai Cacalan sendiri juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas, diantaranya adalah toilet, kamar ganti, tempat ibadah atau mushola.

Beberapa kantin yang menjual berbagai makanan dan minuman juga tersedia. Pengunjung pantai juga bisa menikmati selat bali dengan menyewa perahu wisata untuk menuju ketengah selat Bali.

Bagi traveller yang ingin bermain ke pantai maupun laut tidak ada larangan, selain menggunakan perahu yang di sewa, traveller juga bisa bermain air atau berenang di laut. Pantai ini cukup aman karena ombaknya tidak terlalu besar. Selain bermain air dengan latar belakang panorama selat Bali, traveller juga bisa melakukan kegiatan seperti memancing. Pemandangan alamnya semakin indah dengan keberadaan pohon kelapa yang berjajar rapi di tepi Pantai.

Tidak ahanya traveller dari luar daerah, warga sekitar yang dulunya belum terlalu tertarik untuk ke pantai Cacalan, sekarang mulai banyak yang berkunjung di pantai ini terutama pada pagi dan sore hari. Ada yang hanya ingin menikmati deburan ombak, keindahan pantai, rekreasi bersama keluarga maupun teman, ada juga yang ingin mandi atau renang di bibir pantai dan yang terakhir ada pula yang hunting foto

Foto : Pesona.Travel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya