oleh

Wisata Pantai Boom Beach Banyuwangi Jawa Timur

-wisata-309 views

Banyuwangi, salah satu kabupaten yang terletak di paling ujung Jawa Timur merupakan kabupaten yang kaya akan wisatanya. Banyak sekali wisata terbaru yang saat ini mulai di kembangkan oleh pemerintah setempat. Salah satunya adalah wisata pantai yang dikelola dengan pemerintah bekerjasama dengan PT.Pelabuhan Indonesia.

Pantai Marina Boom, atau yang lebih di kenal dengan isitilah Marina Boom Beach mempunyai wilayah yang cukup luas, yaitu 44 hektar. Pantai ini masih satu kawasan dengan pelabuhan yang ada di Banyuwangi.

Untuk menuju ke Marina Boom Beach, traveller bisa melakukan perjalanan menuju bagian timur Banyuwangi dan berjalan menuju kea rah Jl. Dr. Sutomo hingga ke Taman Blambangan yang tekenal tersebut. Di sekitar itulah banyak terdapat petunjuk menuju ke arah Marina Boom Beach.

Pantai Marina Boom tentunya memiliki sejarah tersendiri bagi banyuwangi, dulunya banyak kapal-kapal angkut dan nelayan banyak yang bersandar disini. traveller bisa melihat secara langsung saksi biksu dari pelayaran Indonesia dengan dibuktikan dengan dermaga-dermaga pelabuhan, gudang-gudang bekas dan sebuah tempat pelelangan ikan yang sudah tidak dipakai.

Beberapa aktifitas bisa dilakukan traveller saat berada di Pantai Boom Marina, seperti melihat sun rise di pagi hari, serta berjalan di sepanjang pantai. jika ingin berlama-lama di Marina Boom Beach, traveller juga bisa menginao di hotel yang ada di sekitar pantai, terdapat juga beberapa restoran yang bisa dinikmati kulinernya. Saat berjalan di sepanjang garis pantai , traveller juga bisa menimati kedai-kedai yang menjual berbagai makanan ringan dan makan laut. Supaya tidak terlalu capek, di Pantai Boom Marina juga disediakan kuda-kuda untuk pengunjung menyusuri pantai.

Pantai yang dulunya merupakan pelabuhan ini sangat ramai, saat akhir pekan. Di akhir pekan tersebut banyak sekali kawula muda dan beberapa wisatawan lokal yang ramai berkunjung untuk menikmati suasana Indah Pantai Marina Boom Banyuwangi.

Foto Oleh : Travel Today

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya